Breaking News

Hendri Dunan Sambut Tim Safari Ramadhan Sekdaprov Sumbar di Girimaju Pasbar


Pasbar, Figurnews.com

Jemaah Masjid Raya Nurul Iman Giri Maju Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) dikunjungi Tim Safari Ramadhan (TSR) Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Barat (Sekdaprov Sumbar) Kamis (22/4) malam. Dalam kesempatan tersebut, jemaah masjid diingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Tim khusus safari ramadhan Sekdaprov Sumbar dipimpin oleh Asisten I bidang Pemerintahan Devi Kurnia SH, MM, didampingi oleh tim safari ramadhan Kabupaten Pasbar yang dipimpin oleh Wakil Bupati Risnawanto.

Asisten I bidang Pemerintah Devi Kurnia SH MH, mengatakan saat ini pandemi Covid-19 yang ditangani oleh pemerintah daerah sudah mengkuatirkan. Positif Rate hari ini berada di 17 persen.

"Artinya dari 100 orang yang dites, sebanyak 17 orang positif Covid-19,"kata Devi Kurnia.

Ia menambahkan, untuk menyikapi hal itu pemerintah daerah Provinsi Sumbar pada Kamis, (22/4) mengadakan rapat dengan kepala daerah. Karena kondisi ini sudah mengkuatirkan.

"Tadi, saya masuk ke masjid ini banyak yang melanggar protokol kesehatan Covid-19. Tidak menggunakan masker, bersalam-salaman. Saya menghimbau kepada jemaah masjid ini untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,"ujar Devi Kurnia.

Sementara itu, Wakil Bupati Pasbar Risnawanto mengatakan saat ini memang pandemi Covid-19 sudah melanda termasuk Pasbar lebih dari 1 tahun yang lalu. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 kehidupan akan tetap berjalan seperti biasa, termasuk ibadah bulan ramadan.

Melihat di masjid tersebut sudah ada pondok Tahfiz Al-Qur'an, sehingga Wakil Bupati Risnawanto berbangga hati. Pasalnya, dengan adanya pondok Tahfiz di masjid tersebut sudah mendukung pemerintah untuk menggalakkan hafiz Al-Qur'an di setiap nagari.

"Terimakasih kepada jemaah masjid Raya Nurul Iman  Giri Maju ini. Karena sudah membantu kami pemerintah daerah untuk mewujudkan visi dan misi di bidang agama dengan adanya pondok Al-Qur'an. Tentunya kami akan selalu memberikan dukungan, salah satunya dengan berkunjung ke sini dalam agenda safari ramadan,"kata Risnawanto.

Ia menambahkan, selain meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Giri Maju juga menjadi sentra produksi pokat, baik tingkat kabupaten maupun tingkat provinsi.

"Giri Maju salah satu wilayah yang menjadi perhatian kita selama ini. Karena menjadi sentra produksi pokat, semoga ini bisa bertahan dan bisa ditingkatkan,"jelas Risnawanto.

Selain itu, Ketua Pengurus Masjid Raya Nurul Iman  Giri Maju Hendri Dunan, mengatakan di masjid tersebut sudah berdiri MDA yang diresmikan oleh gubernur beberapa tahun lalu.

"MDA kami diresmikan oleh Plt Gubernur Sumbar Marlis Rahman tahun 2009 lalu,"kata Hendri Dunan.

Ia menambahkan, yang paling spesial di masjid tersebut adalah pondok tahfiz Al-Qur'an yang saat ini sudah memiliki jemaah sebanyak 26 orang dan sudah ada yang hafal 30 juz sebanyak 4 orang.

Dalam kesempatan tersebut, TSR Propinsi Sumbar  juga memberikan bantuan hibah sebanyak Rp20 juta dan dari TSR Kabupaten Pasbar Rp5 juta.

(Dodi Ifanda)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre