Breaking News

Gara - Gara Diberitakan, Walikota Pariaman Genius Umar Murka dan Bentak Wartawan

Wako Pariaman Genius Umar

Pariaman, Figurnews.com

Sekaitan pemberitaan di media Portal Berita Editor tentang kondisi Pasar Raya Pariaman yang baru saja diresmikan oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf  Amin menjadi kritikan para pedagang khususnya dilantai III. Hal itu diungkapkan oleh Afridon melalui telpon selular pada Redaksi FIGURNEWS.COM, Senin 19 April 2021.

Afridon menjelaskan keluhan para pedagang khusus dilantai III Pasar Pariaman bahwa dagang mereka mengalami basah akibat diguyur hujan semalam  dan juga kondisi lantainya becek. Mereka 

"Kebocoran pasar  rakyat Kota Pariaman pada Lantai III ini disampaikan oleh beberapa pedagang yang mengeluhkan kondisi pasar ketika di depan kios Nel Salon,"ungkap Afridon pada Figurnews.com.




Afridon yang juga merupakan awak media Editor menambahkan," Menanggapi itu,  Nel  (55) pun mengaku saat ini pasar tersebut masih dalam masa perawatan, sehingga pihaknya  Pedaganga sudah melaporkan pada kepala Pasar  Yacop  akan meminta kepada kontraktor untuk segera memperbaiki yang bocor."

Sekaitan hal itu, Figurnews.com juga menanyakan tentang titik atau asal rembesan air tersebut.

 "Hal itu terjadi pada sambungan atap dan pembuangan air terjadi kebocoran dan menyebabkan barang dagangan pedagang menjadi basah,"ujar Afridon wartawan yang suka berkelana.


Afridon juga menjelaskan, bahwa sekaitan pemberitaan di Portal Berita Editor membuat Walikota Pariaman Genius Umar menelpon Genius menelepon wartawan Editor Afridon Minggu (17/4) lalu pukul. 07.48 Wib, dan marah-marah serta melontarkan kata-kata yang tidak pantas oleh seorang penjabat kepala daerah.

Dari rekaman kata kata Genius yang disimpan Afridon terdengar suara Genius mempertanyakan berita yang terbit pada tanggal dibawah Judul Baru Diresmikan Wapres Makruf,  Pasar Pariaman Sudah Bocor. "Apo berita nan ba buek buek tu, diedarkan pulo ka grup grup WA, lah banyak urang rantau manalepon ambo!"...  

Bukan itu saja, dengan nada marah, Genius menyebut berita yang ditulis Afridon sebagai  berita sampah."Berita apo tu,itu berita sampah!" Katanya. Bahkan walikota yang terpilih menjadi calon Wakil Gubernur waktu Pilkada tahun 2020 lalu itu  hampir saja menyebut 'Afridon Kurang Ajar'.  "Itu namonyo kurang aa......." katanya.

Tentang persoalan tersebut, Redaksi Figurnews.com coba mengkonfirmasi pada Wako Genius Umar Senin 19 April 2021 via maupun SmS sekaitan persoalan tentang Pasar Pariaman dan juga tentang kata-kata yang kurang pantas dilontarkan kepada Afridon Wartawan Editor.

Namun tidak ada jawaban dari Genius Umar sebagai Walikota Pariaman, hingga berita ini ditayangkan. (Tim)








Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre