Breaking News

Doa Serikat Jurnalis Indonesia Untuk KRI Nenggala 402

Doa Serikat Jurnalis Indonesia Untuk KRI Nenggala 402


Jakarta - Figurnews.com -  Belum diketemukannya Kapal Selam Indonesia KRI Nenggala 402 sejak hilang kontak di Perairan utara Bali pada Rabu, 21 April 2021, pukul 03.25 WIB mengundang keprihatinan dari seluruh masyarakat Indonesia. Doa dan dukungan masyarakat untuk pencarian kapal selam berawak 53 orang ini terus mengalir. 
Twit mengenai KRI Nanggala dikabarkan banyak media telah mencapai lebih dari 37 ribu cuitan dan masuk dalam daftar trending.

Keprihatinan yang sama datang dari DPP Serikat Jurnalis Indonesia (DPP SJI). Dipta Wiryawan selaku Sekjen SJI mengemukan pandanganya serta menghimbau seluruh anggota SJI untuk turut mendoakan. Sebagai wadah organisasi jurnalis, selain mengabarkan berita --sejak KRI Neggala 402 hilang kontak—tidak ada salahnya turut mendoakan upaya pencarian penyelamatan awak kapal yang telah mengawal wilayah laut NKRIsejak diresmikan tahun 1981. 

“Sungguh kami turut prihatin. Hingga detik ini upaya pencarian belum berhasil. Sesuai ketersediaan oksigen, waktu mereka tingga beberapa jam lagi sebaiknya kita semua mendoakan,’’ terang Dipta, dihadapan seluruh pengurus DPP SJI, usai baksos tali asih SJI berbagi untuk anak jalanan, dikawasan Matraman, Jumat, (23/4/21).

Gayung bersambut, segenap pengurus DPP SJI yang hadir pada kesempatan itu merespon dengan doa bersama sejenak sambil bergandeng tangan. “Kami bisa merasakan keprihatinan prajurit-prajurit tangguh KRI Nenggala 402 dan keluarganya. Kiranya Tuhan turut campur tangan dan menyelamatkan. Tidak ada yang mustahil bagi Allah,’’ doa Jayanu (Wakil Humas),  Rika Fitri (Bendahara), Rico Siahaan (Litbang) yang Kebetulan penganut Kristiani. 

Sementara itu Ketua Bidang Jaringan Natar Lembaga SJI Nafis Putra mengajak semua anggota SJI yang malam hari ini melaksanakan sholat tarawih untuk menyelipkan pokok doa bagi 53 Awak KRI Nenggala 402. 

“Kita doakan bersama pada Sholat tarawih nanti dan juga sholat tengah malam untuk keselamatan kru KRI nenggala 402,’’ tambah Nafis yang memiliki darah keturunan Sunan Ampel, diamini Titi (Seni Budaya) dan Aris (Bimtek).

Dipenghujung acara evaluasi dan doa untukkeselamatan KRI Nenggala 402, Sekjen SJI Dipta Wiryawan dan Kabid OKK SJI Henny Susanti menginisiasi agar seluruh anggota SJI menampilkan PIC Pray For KRI Nenggala 402 di handphone anggota. “Satukan hati kita untuk KRI Nenggala 402, semoga semua selamat dan keluarga diberi ketabahan sampai akhir,  melalui foto PIC masing masing mulai sekarang,’’ tandas Dipta dan Henny.

Terpisah, Chaidar Sulaiman Senior Cameraman Global TV (Litbang SJI) yang berhalangan hadir menyampaikan pesan dukungannya untuk  program pray for KRI Nenggala 402 SJI. “Iya saya sedih juga dengan apa yang terjadi. Mereka prajurit prajurit pengawal laut NKRI.

Sepakat kita doakan bersama. Semoga Allah SWT mengubahkan keadaan,’’ ujar Chaidar melalui seluler. 
KRI Nanggala (402) merupakan kapal selam kedua dalam jenis kapal selam kelas Cakra. Nanggala berada di bawah kendali Satuan Kapal Selam Komando Armada RI Kawasan Timur yang mempunyai motto Tabah Sampai Akhir. 

Kapal ini merupakan kapal kedua yang menyandang nama Nanggala dalam jajaran TNI AL dan termasuk dalam armada pemukul TNI Angkatan Laut. Nama Nanggala berasal dari nama senjata pewayangan Nanggala. KRI Nanggala-402 hilang kontak di Selat Bali pada hari Rabu , 21 April 2021, pukul 03.25 WIB.  (DP)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre