Breaking News


 

Ditetakannya Zona Kuning, PemDes Pinang Banjar Gerak Cepat Lakukan Penyemprotan Disinfektan


PINANG BANJAR MUBA,FIGURNEWS.COM  –Ditetapkanya zona Kuning,  Pemerintah Desa Pinang Banjar bersama - sama  Relawan Covid - 19 Desa Pinang Banjar , unsur tripika  dan Camat Sungai Lilin  melakukan Penyemprotan Disinfektan  kepermukaan Warga  tepatnya di dusun V,  Desa Pinang Banjar, Kecamatan Sungai  Lilin , Kabupaten Musi Banyuasin, Kamis (15/2021).

"Kita sudah mendirikan posko atau pos komando dengan tujuan  untuk menekan laju dari pada penularan covid 19  dan tentunya  ada beberapa hal yang kita dilakukan, terus bersosialisasi kepada masyarakat dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sesuai dengan menindaklanjuti  Surat edaran Sekda Kabupaten Musi Banyuasin Nomor : 440/121/KES/IV/2021,  8 April 2021 dan tetap melasanakan protokol kesehatan  dan mematuhi 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,"kata Aman Mahmud selaku Kepala Desa Pinang Banjar. 


Tak
 hanya itu saja lanjut Aman,  Ada beberapa pembatasan mobilitas diantaranya  kegiatan bulan Ramadan  banyak kegiatan keagamaan yang dilaksanakan oleh masyarakat terutama soal salat tarawih berjamaah .

"Kami mengimbau kepada masyarakat agar muatan di dalam rumah ibadah harus dikurangi hingga 50%  sesuai dengan kapasitas daripada tempat ibadah tersebut dan  kalau memang ada kebiasaan bermuatan 100 orang maka dibuat menjadi 50 orang," jelasnya. 

Kemudian dari desa sendiri ada 44 tim relawan covid 19 , yang sudah kita bentuk  satu tahun yang lalu dan hari ini bersama dengan Fokorpimcam Kecamatan Sungai Lilin berikut  dari dinas kesehatan dalam hal ini dibantu dengan tenaga kesehatan Desa juga telah melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik pemukiman masyarakat.


" Kegiatan ini kita lakukan sejak pukul 9.00 wib dan sampai dengan siang ini tim relawan masih melanjutkan kegiatan penyemprotan disinfektan ke semua permukiman masyarakat," ungkapnya.

Dengan adanya pusat komando ini Aman Mahmud berharap,  agar penyebaran virus Corona itu semakin cepat berakhir dan kalau tadinya kita mungkin ditetapkan sebagai zona kuning kita berharap kita terjadi karena hijau dan kegiatan ini didanai melalui anggaran pendapatan belanja daerah tahun Anggaran 2021 yang sumber dari dana  Desa APBN," harapnya..


Sementara itu Kapolsek Sungai Lilin AKP  Zanzibar, SH   juga menyampaikan ,
Kegiatan ini di lakukan menindaklanjuti  Surat Edaran Sekda Kabupaten Musi Banyuasin Nomor : 440/121/KES/IV/2021,  8 April 2021 tentang Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro.

"Mari kita bersama-sama untuk terus berupaya melakukan pencegahan covid 19, karena di kecamatan sungai ada satu kelurahan dan dua desa yang ditetapkan sebagai zona kuning  salah satunya, adalah desa Pinang  Banjar. Tentunya dengan cara Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) inilah kita berharap dapat terbebas dari zona kuning menjadi zona hijau,"pungkasnya.

Kegiatan PPKM  berbasis mikro ini turut diikuti  antara lain Camat Sungai Lilin yang di wakili Sekcam, Kapolsek Sungai Lilin, Danramil  401- 01 Sungai Lilin,Dinas kesehatan puskesmas Sungai Lilin, Kepala Desa Pinang Banjar dan Relawan Covid -19 Desa Pinang Banjar.(Mitra Desa)

Editor posting : Darmanto

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre