Breaking News

Diduga Konslet Listrik, Empat Rumah Terbakar di Pasar Lamo Ujunggading


Pasbar, Figurnews.com.com

Empat unit rumah warga ludes terbakar di Jorong Pasar Lama, Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat, Minggu (25/4/2021) malam sekitar pukul 19.30 WIB.

Informasi sementara sumber kebakaran diperkirakan akibat arus listrik dari salah satu rumah warga. 

Ketua Badan Permusyawarahan (Bamus) Nagari Ujung Gading, Ahmad Syahrin kepada wartawan mengatakan saat ini pihaknya bersama dengan masyarakat dan pemadam kebakaran tengah berupaya memadamkan kobaran api.

"Ada empat rumah yang saat ini telah habis akibat kejadian ini. Mobil pemadam ada empat unit yang turun saat ini dalam memadamkan api, semoga api segera bisa dipadamkan," ujarnya kepada media,  Minggu malam (25/4/2021).


Disampaikan, untuk korban dari kejadian ini antara lain, Basri, 65 tahun, Yasri, 67 tahun, Gufri, 60 tahun, dan Nurni, 45 tahun.

"Yang terbakar ini dua rumah semi permanen dan dua rumah papan dengan kerugian ditaksir mencapai Rp800 juta. Karena salah satunya adalah warnet," jelasnya.

Hingga berita ini diturunkan, warga dan petugas pemadam masih berupaya memadamkan kobaran api. 

Informasi sementara Kronologis kejadian
Kebakaran dimulai dari rumah Gufro, sumber Api diperkirakan dari  Kosleting Arus Pendek Listrik, posisi rumah berdempetan untuk rumah Gufron ditengah , karena  bangunan banyak  mengunakan kayu dan papan sehingga cepat terbakar dan menyebar kesamping rumah kanan dan kiri rumah Basri 
Kerugian Matriil  diperkirakan sekitar 400 juta

Saat ini seluruh Babinsa wilayah Kecamatan  Lembah Melintang Koramil 06/UG  Kodim 0305/Psm Bersama Forkopinca Kecamatan Lembah Melintang,  4 unit Mobil Pemadam Kebakaran Pasbar dan Masyarakat setempat melakukan pemadaman Api dengan Air sumur menggunakan Ember dan Air Mobil Pemadam Kebakaran, 
Api sudah dapat dipadamkan, Kondisi Warga yang rumahnya terbakar saat ini tinggal sementara waktu dirumah familinya, direncanakan besok pagi dikakukan pembersihan puing-puing rumah yg terbakar.

(Dodi Ifanda)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre