Breaking News

Delapan Orang Pasaman Barat Terkonfirmasi Positif COVID-19, Total kasus Mencapai 701


Pasbar, Figurnews.com 

Update Kasus positif COVID-19 di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat bertambah delapan orang.

"Benar, hari ini bertambah delapan orang. Dengan demikian total kasus hingga saat ini mencapai 701 orang, sembuh 625 orang, meninggal 41 orang dan dikarantina atau rawat 35 orang," kata Juru Bicara COVID-19 Pasaman Barat, Gina Alecia di Simpang Empat, Rabu.

Ia mengatakan delapan orang itu adalah pria inisial RZ (38), wanita inisial SN (30), wanita inisial N (32), wanita inisial DTU (6), pria inisial F (58), wanita inisial G (58).

"Keenam orang itu merupakan warga Jorong Koto Dalam Kecamatan Sungau Aur yang merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi positif sebelumnya," katanya.

Kemudian dua orang lagi adalah pria inisial KD (29) dan wanita inisial MS (24). Keduanya merupakan warga Jorong Sukomananti Kecamatan Pasaman yang merupakan pasien suspek COVID-19.

Menurutnya kedelapan pasien konfirmasi positif saat ini sedang dilakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Pasaman Barat dan RS Ibnu Sina Simpang Empat.

Pasien itu direncanakan diisolasi di RSUD Pasaman Barat, RS Ibnu Sina Simpang Empat dan Diklat BKPSDM Talu.

"Saat ini juga telah dilaksanakan langkah cepat proses pelacakan atau traking untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Pasaman Barat," katanya.

dr.Gina mengajak semua elemen saling bekerjasama dalam menghambat laju penularan COVID-19 ini dengan selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan seperti rajin mencuci tangan dengan air mengalir, selalu memakai masker, menjaga jarak serta menjauhi kerumunan.

"Mari jaga diri dan orang di sekitar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan," katanya.

(Dodi Ifanda)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre