Breaking News

Cuaca dan Medan Berat Jadi Tantangan Satgas TMMD Ke-110 Kodim 0308/Pariaman


Lubuk Alung,Figurnews.Com--
Pelaksanaan Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 0308/Pariaman Memasuki hari ke 28 Para prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) tidak surut semangat dalam mengerjakan setiap sasaran baik sasaran fisik maupun non fisik.

 

Dalam pelaksanaannya, berbagai tantangan dialami oleh prajurit bersama masyarakat. Salah satunya adalah medan berat di Korong Lipek Pageh. Ini adalah perbukitan dan cuaca yang tak memnentu dengan kecuraman yang tinggi. Sulit bagi para prajurit untuk menuntaskan pekerjaan. Mereka juga harus bekerja dalam hujan yang mulai turun di kawasan itu.

 

Komandan Kodim 0308/Pariaman Letkol Czi Titan Jatmiko,Senen(29/3) mengatakan, meski dihadapkan dengan medan yang sulit dan curam disertai cuaca hujan yang sering mengguyur kawasan itu, tidak mempengaruhi mental dan semangat kerja prajurit dilapangan. Karena kegiatan ini harus terselesaikan sesuai dengan alokasi waktu yang ditentukan.

"Ada tantangan tersendiri dalam kegiatan TMMD kali ini, selain medannya yang sulit juga faktor cuaca karena seringnya turun hujan," ujar Letkol Czi Titan Jatmiko.

 

TMMD  ke-110 di Korong Lipek Pageh,Nagari Salibutan,Kecamatan Lubuk Alung,Kabupaten Padang Pariaman, meliputi pembukaan jalan sepanjang 2.500 meter dan lebar 5meter, pembuatan 3 Jembatan Plat,Tiga Gorong-gorong,Lima Yunit Rumah RTLH,Pembuatan Tempat wudhu Mesjit, danrehab 2 unit rumah .

Selain itu juga dilaksanakan kegiatan sasaran non fisik, yakni penyuluhan peternakan, pertanahan, perkebunan, wawasan kebangsaan (Wasbang), pencegahan peredaran narkoba, kehutanan, hukum dan penyuluhan ke agamaan.Fella

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre