Breaking News

Cegah Covid-19, Pemdes Panca Tunggal Lakukan Penyemprotan Disinfektan


MUBA , FIGURNEWS.COM --  Guna untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan covid-19 yang masih belum stabil di wilayah Kabupaten Muba  di tahun  2021 ini , Pemdes Panca Tunggal , Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin, Senin (26/4/2021) melakukan kegitan penyemprotan Disinfektan di sejumlah fasilitas umum ,seperti tempat ibadah masjid,mushola, posyandu,tempat Pendidikan Sekolah  dan Pondok pesantren.

Dalam proses peyemrotan Disinfektan di desa Panca Tunggal juga di ikuti oleh Sekcam Sungai Lilin , Babinsa, Babinkantibmas,Perangkat desa, BPD dan Relawan covid - 19 desa Panca Tunggal serta dari Dinas Kesehatan Puskesmas srigunung.


" Kita berharap melalui penyemprotan disinfektan bisa terbebas dari penyebaran Virus Corona di lingkungan di Desa Panca Tunggal seperti halnya ditempat pemukiman warga masyarakat dan fasilitas ibadah juga fasilitas pendidikan,” ,"kata Kepala Desa Panca Tunggal Eko Suprihadi, SH pada media Figurnews.com,(26/4).

Lebih lanjut Eko menyampaikan , ini bukan kali pertama Pemerintah  desa melakukan penyemprotan  Disinfektan bersama relawan Covid-19 desa Panca Tunggal.

“Ya, dan ini merupakan langkah untuk melakukan tindakan pencegahan agar Virus Corona tidak menyebar ke masyarakat yang saat ini merasa resah kerena covid-19 yang masih belum stabil wilayah  Kabupaten Muba ,” ujarnya.


Untuk itu, kami berharap  kepada masyarakat untuk melawan penyakit yang bisa mematikan itu dengan melakukan penyemprotan disinfektan dan membudayakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta  tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap  menjalankan  3M mencuci tangan, Memakai Masker dan menjaga jarak,  hindari tempat-tempat keramaian, juga tidak bersentuhan langsung dengan penderita COVID-19.” harapnya Kepala desa  Eko Suprihadi,  SH yang sangat memperhatikan kesehatan, keamanan dan kenyamanan warganya.( Dr )

Editor posting  : Darmanto

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre