Breaking News

Bupati Eka Putra Gelar Rapat Satgas Penanganan Covid-19


Tanah Datar, Figurnews.com

Pemerintah Kabupaten Tanah Datar kembali mengaktifkan Satuan Tugas (Satgas) penanggulangan Covid-19. Hal tersebut karena Tanah Datar sudah berada dizona kuning.

Untuk itu, Bupati Tanah Datar Eka Putra gelar rapat Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Kamis (22/4/2021) di gedung Indojalito Batusangkar.

Rapat tersebut dihadiri Forkopimda Tanah Datar dan Padang Panjang, Asisten, pimpinan  instansi vertikal, Rektor IAIN  Batusangkar, MUI Tanah Datar,  pimpinan OPD, Camat, Forkopimca  dan Walinagari, dan sebagian mengikuti secara daring.

Bupati Eka Putra  mengatakan adanya Instruksi dari Mendagri tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro dan mengoptimalkan peran satgas covid 19 untuk pengendalian penyebaran covid 19.

“Sebagaimana kita ketahui Mendagri telah tetapkan 25 provinsi termasuk Sumbar dengan mempertimbangkan zonasi. Berdasarkan laporan dari Dinas Kesehatan Sumbar zonasi Sumbar termasuk Tanah Datar berada  zona kuning,” sampai bupati.
 
Untuk itu Bupati tegaskan, untuk wilayah Tanah Datar agar mengaktifkan kembali posko mulai dari tingkat kabupaten sampai ke nagari.

"Anggarannya sesuai instruksi Mendagri yaitu kabupaten melalui dana APBD dan Nagari melalui APB Nagari," ucapnya.

Bupati minta dengan adanya satgas penanganan covid-19 ini dapat menekan angka penambahan kasus positif dan status kuning tidak sampai ke merah, bahkan steril dari pandemi virus corona.

Ditambahkan Bupati, kepada satgas dan semua elemen yang terlibat dapat berkomitmen untuk dapat menjalankan hingga ke lapisan terbawah dan selalu intens dalam menanggapi informasi. (SUTAN)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre