Breaking News

Bulan Puasa Tidak Menghalangi Babinsa Gotong Royong Di Wilayah Binaan


Pontianak,Figurnews.Com-
Mengantisipasi agar parit di Desa binaannya tidak dangkal dan tersumbat meskipun sedang menjalankan puasa Babinsa Bansir Darat Koramil 1207-02/Pontianak Selatan tetap semangat melaksanakan gotong royong bersama warga di Jl. Karya Kita Kelurahan Bansir Darat  Kecamatan Pontianak Tenggara Kota Pontianak. Jumat (30/04/2021)


Selain Babinsa Serda Teguh Iman Santoso, hadir pula Bhabinkamtibmas Bribka Hariyanto, Ketua RT O4 Kelurahan Bansir Darat Bapak Ponijan bersama warga masyarakat sekitar turut serta dalam kegiatan gotong royong pembersihan parit di RT 04/RW 04 Kec. Pontianak Tenggara yang bertajuk (Kotaku) kota tanpa kumuh.


Dalam pelaksanaannya Babinsa Serda Teguh Iman Santoso mengajak warga masyarakat untuk melaksanakan gotong royong pembersihan lingkungan disekitar parit sepanjang 150 meter, dimulai dari menaikan endapan tanah, membabat dan membakar rumput-ruput liar dengan tujuan agar pada saat hujan air tidak meluap masuk halaman rumah warga.


Kegiatan ini disamping untuk memperlancar aliran air agar tidak terjadi banjir, juga mengajak warga masyarakat setempat untuk selalu menjaga kebersihan dan tidak mudah terserang penyakit.


“Membantu kesulitan dan permasalahan masyarakat melalui kegiatan seperti ini sangat efektif untuk menjalin hubungan yang baik antara Babinsa dengan Desa Binaannya” Jelas Babinsa


Sementara itu Ketua RT.04 Kelurahan Bansir Darat Ponijan mengapresiasi bantuan dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bansir Darat atas pelaksanaan gotong royong yang dipeloporinya ini.


Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat bagi warga kami untuk semakin peduli dengan pentingnya gotong royong dalam kehidupan sehari hari dan semoga semangat warga tetap terjaga, agar tetap bisa sama-sama menjaga dan membangun lingkungan yang kita cintai ini dengan kegiatan-kegiatan yang positif“ Pungkasnya


(Pendim 1207/BS)

Editor:Fella

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre