Breaking News

Bertingkatnya Kasus Covd-19 di Padang Babinsa Koramil 03/Padang Selatan Terus Sosikan Protokol Kesehtan Ke masyarakatalisi


Dengan meningkatnya kasus terkonfirmasi nya Covid-19 di wilayah Prop. Sumbar mengharuskan para Babinsa jajaran Koramil 03/Padang Selatan Kodim 0312/Padang melakukan pengetatan Disiplin Protokol Kesehatan bagi masyarakat sekitaran Kec. Padang Selatan.

Padang,Figurnews.Com-Meningkatnya kasus terkonfirmasi nya Covid-19 diwilayah Prop. Sumbar dan diberlakukannya PPKM skala Mikro oleh Satgas Covid-19, maka para Babinsa Koramil 03/PS melakukan kembali pengetatan Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan dengan menerapkan pola 5M. Melalui tehnik Komsos yang merupakan kemampuan mutlak yang dimiliki oleh setiap prajurit TNI terutama Aparat Teritorial karena bagian dari metode Binter selain Bakti TNI maupun Binwanwil para Babinsa langsung menjumpai masyarakat yang tidak mematuhi Himbauan Pemerintah mematuhi Protkes 5 M.

Penajaman pendekatan melalui Komsos sangat efektif tanpa modal biaya, tetapi sangat berhasil/ampuh ciptakan tujuan Pembinaan Teritorial di wilayah dengan pendekatan face to face. Jika budaya Komsos selalu diasah dan dilakukan oleh setiap Prajurit terutama Apkowil dengan kuantitas dan kualitas terutama para Babinsa maka  simpatik Masyarakat serta Kemanunggalan TNI-Rakyat akan terpelihara dan terwujud Harmonis walaupun ada upaya Provokaai oleh oknum-oknum tertentu yang menginginkan memisahkan TNI dengan Rakyat.

Dampak dari meningkatnya kasus terkonfirmasi Covid 19 di kota Padang para Babinsa Koramil 03/Padang Selatan Kodim 0312/Padang selain melaksanakan tugas pokok sehari-harinya juga kembali melaksanakan pengetatan Himbaun Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan bagi masyarakat diwilayah binaan Koramil 03/Padang Selatan dalam situasi Pandemi wabah Virus Corona yang kembali meningkat kasusnya. 


Hari ini, Rabu 20 April 2021 para Babinsa Koramil 03/PS kembali mendatangi masyarakat yang tidak disiplin mematuhi Himbauan Pemerintah terhadap Protokol Kesehatan 5M selama melaksanakan aktifitas diluar rumah dibulan Suci Ramadhan 1442 H.

Keberadaan Babinsa merupakan bagian dari pilar terdepan dalam membina dan menjaga Stabilitas untuk mematuhi Himbauan Pemerintah untuk melaksanakan Protokol Kesehatan diwilayahnya tetap kondusif dalam suasana Bencana Dunia Pandemi Covid-19 yang mulai meningkat kembali walaupun sudah ada sebagian masyarakat yang sudah disuntik Vaksin Sinovac/Vaksinasi.

Momen dibulan Ramadhan ini juga dimanfaatkan oleh para Babinsa untuk bersilaturahmi sambil menghimbau dan mengajak masyarakat selalu memakai Masker dan menjauhi keramaian selama berada diluar rumah, hal ini merupakan kesempatan juga saling mengingatkan sesama umat Muslim untuk mempertebal Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT sehingga kenyamanan beribadah harus diciptakan juga agar Masyarakat dapatnya mematuhi Protokol Kesehatan, sehingga tanggung jawab memutus mata rantai penyebaran Covid-19 tidak hanya dilaksanakan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas tetapi seluruh perangkat ASN dilingkungan Kelurahan ikut serta juga mengingatkan dan menegur masyarakat yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan.

Menjaga Kedaulatan dan Keutuhan Bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan RI adalah mutlak harus kita Jaga yang menjadi Tugas Pokok TNI dan Polri, namun sebagai garda terdepan dilingkungan TNI para Babinsa harus berada setiap saat ditengah tengah masyarakat untuk menegakkan Disiplin Protokol Kesehatan dengan melaksanakan 5M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci tangan, Menjauhi Keramaian dan Menghindari Kerumunan Massa). (Fella)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre