Breaking News

loading...


Badan Pengawas Keuangan Mendesak Pengurus KUD PARIT Segera Rapat Anggota Tahunan



Pasaman Barat - Figurnews.com
Badan Pengawas keuangan (BP) koperasi Unit Desa Parit Kecamatan Koto Balingka meminta dan medesak pengurus koperasi yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit itu untuk segera melaksanakan Rapat Anggota Tahunan.

Heri Miheldi selaku Badan Pengawas Keuangan KUD Parit kepada media menyampaikan," Keinginan Kita selaku pengawas agar pengurus segera mengadakan rapat Tahunan, karena sudah dua tahun ini tidak dilaksanakan rapat anggota tahunan, sementara sebelumnya tahun 2018 kemaren diadakan RAT. 

"Rapat Anggota Tahunan (RAT) terakhir dilaksanakan pada tahun 2018,  sebelumnya sudah kurang lebih 12 Tahun tidak pernah dilaksanakan RAT," ujarnya Heri Miheldi, Kamis (8/4/2021).

"Kita sudah menyurati ketua KUD Parit, Sesuai dengan perundang-undangan koperasi, bahwa setiap tahunnya koperasi harus mengadakan Rapat Tahunan sebagai laporan pertanggungjawaban keuangan koperasi,"jelasnya

Dirinya meminta pengurus KUD Parit segera melaksanakan RAT untuk tahun buku neraca mulai 1994.

"Oleh sebab itu kami Badan Pengawas Koperasi KUD Parit meminta supaya pengurus KUD Parit dapat melaksanakan Rapat Anggota Tahunan dengan membuat neraca keuangan KUD Parit dan anggaran pencairan dana pembangunan plasma KUD Parit tahun 1994 sampai dengan 2000 kemudian Anggaran tahun 2004 sampai dengan tahun 2020". Tegas Heri Miheldi.

Menurutnya, ini dilakukan untuk menjaga roda organisasi agar tetap berjalan dengan baik sesuai aturan yang berlaku

“Roda organisasi KUD Parit harus berjalan dengan baik. Sudah seharusnya RAT dilaksanakan secepatnya,” ujarnya.

"Kita juga menyayangkan, kurangnya perhatian pengurus KUD Parit kepada sub- sub kelompok dibawah naungan KUD Parit, Semestinya ini tanggung jawab pengurus untuk mesejahteraan anggotanya," harap Heri Miheldi.

Dia menambahkan, Kepada Dinas Koperindag Pasaman Barat juga telah melayangkan surat  tembusan untuk pelaksanaan RAT KUD Parit yang berada di kecamatan Koto Balingka. (DP)



Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre