Breaking News

Angin Kencang Akibatkan Rumah Warga Tertimpa Pohon


Tanah Datar, Figurnews.com

Angin kencang yang terjadi tadi malam, Minggu (4/4/2021) mengakibat rumah warga di X Koto tertimpa pohon. Rumah tersebut milik Marjohan yang beralamat di Jorong Koto Tinggi Nagari Pandai Sikek Kecamatan X Koto.

Wabup Richi Aprian bersama rombongan, melihat langsung kelokasi tersebut yang juga didampingi oleh Anggota DPRD Tanah Datar Dedi Irawan.

Dalam kesempatan tersebut Wabup Richi menyampaikan duka cita mendalam atas musibah ini, namun dibalik musibah ini tidak ada jatuh korban jiwa, semua selamat.

Di kesempatan itu Wabup juga menyampaikan terima kasih kepada satgas nagari dan masyarakat yang menunjukkan kepedulian membantu saudaranya yang tertimpa musibah, bergotong royong membersihkan reruntuhan dan membangunkan rumah darurat.

Pemerintah daerah akan membantu masyarakat yang terkena dampak angin kencang ini yang sudah terjadi sejak Kamis lalu.

"Melalui dinas terkait, sudah turun ke lapangan mendata warga yang terdampak angin kencang, namun kembali perlu diupdate dengan kembali terjadinya musibah tadi malam," ucap Wabup.

Wabup berharap mengingat kondisi angin kencang yang diperkirakan masih akan terjadi hingga pertengahan April ini, agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan.

"Kami imbau masyarakat untuk memperhatikan lingkungan sekitar, jika ada pohon-pohon yang berpotensi membahayakan agar dirapikan dahan-dahannya. Ini setidaknya mencegah kerugian lebih lanjut baik jiwa maupun harta benda,” pesan wabup.

Sementara korban Marjohan, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah dan masyarakat, yang telah membantunya serta berharap ada bantuan yang diterima untuk memperbaiki rumahnya yang kini hanya tinggal separuh dinding saja. (SULTAN)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre