Breaking News

Wong Ndesa, Nrimo Ing Pandum Dan Legowo



Kapuas – Dengan kondisi jamban yang sudah begitu rapi dan bersih, Samsul warga Desa Saka Lagun telah memperlihatkan semangat membangun, semangat bekerja dan semangat berkarya, untuk menuju kesejahteraan. 


Semangat yang sangat berarti bagi kehidupan di dunia dalam menata ekonomi, sehingga dapat sejajar dengan yang lainya.


Untuk kehidupan di dunia ini memang hanya sementara, kehidupan di dunia ini hanyalah mimpi, kehidupan di dunia ini hanyalah fatamorgana. Namun Kehidupan didunia perlu perjuangan, perlu semangat dan kekuatan untuk menghadapi, termasuk menghadapinya dengan nrimo ing pandum dan legowo dengan cara keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.


Kehidupan tersebut yang memang sangat disadari oleh masyarakat sehingga mereka dapat mensyukuri atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT.


Termasuk yang dilakukan Samsul, Selasa (9/3/21) ini ia mengatakan, “Kondangan yang digelar merupakan satu penyampaian secara nyata kepada sang pencipta bahwa mensyukuri atas nikmat yang diberikan kepada keluarganya. Dari kondangan inilah justru hubungan silaturohmi dan hubungan kekeluargaan semakin erat dan semakin harmonis.”

 

Dengan semakin eratnya hubungan antar warga serta kesadaran yang tinggi akan membuat kepuasan tersendiri. Selain memanjatkan syukur nikmat kepada sang pencipta tentu kondangan juga meru pakan wujud rasa terima kasih kepada warga yang telah ikut membantu gotong royong dalam pembangunan jamban miliknya melalui program TMMD 110 Kodim 1011/ KLK Kapuas.


Melalui tasyakuran pada malam ini semoga akan membawa perubahan besar kepada keluarga Samsul, sehat secara jasmani dan rohani, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Dan tentunya dengan mempunyai jamban yang lebih layak akan membawa perubahan dalam kehidupannya menjadi lebih baik. (*)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre