Breaking News

loading...


Warga Saka Lagun Mulai Punya Cara Pandang Untuk Menuju Sejahtera



Kapuas –  Cahaya lampu yang menerangi jalan – jalan Desa serta rumah – rumah warga bagaikan memberikan pertanda bahwa wajah Abdul Hamid sedang bercahaya terang menerima kebahagiaan, bagaikan menerangi seluruh lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke – 110 Kodim 1011/KLK Kapuas Tahun 2021.


Semua itu dikarenakan Kegiatan selama 30 hari tersebut telah membawa perubahan bagi warga desa, perubahan secara semangat kerja, perubahan secara komunikasi dan perubahan dalam cara pandang. Namun perubahan dari warga masyarakat tersebut semuanya untuk kemajuan secara ekonomi agar berkembang dengan pesat.


“Bila sudah dapat berkembang dengan pesat tentunya akan dapat menjadi tuntunan bagi desa yang lain, jangan sampai menjadi tontonan, Untuk itu kepada seluruh warga bila ingin terus membangun ekonomi harus rajin untuk berkarya dan berkreasi dalam bidangnya masing – masing,” tegas Zulkifli, Selasa (9/3/2021).


Pembangunan yang dilaksanakan dari program kegiatan TMMD harus menjadi penyulut semangat warga Desa Saka Lagun. Dengan TMMD 110 kemauan masyarakat untuk bangkit dari keterpurukan harus terus dipupuk terus menerus, moment TMMD sangatlah penting untuk memoles warga desa menjadi yang terbaik. Dalam hal ini tentu Laju Infrastruktur dan roda perekonomian harus seimbang sesuai dengan pola dan karakter masyarakat pedesaan.


Sementara itu, menurut Dansatgas TMMD 109 Letkol Inf. Ari Bayu Saputro,” Masyarakat tidak boleh berpangku tangan, menyerah pada kondisi dan keadaan, tetapi masyarakat harus terus bangkit untuk bekerja dan berkarya membangun jati dirinya menuju kehidupan yang layak tidak tertinggal dengan orang lain. Dengan semangat yang tinggi masyarakat harus mampu berdiri dikaki sendiri menjadi manusia yang seutuhnya dengan kehidupan yang mapan.” (*)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre