Breaking News

loading...


Warga Dan Satgas Bergerak, Molenpun Berputar



Kapuas - Untuk mempercepat dalam pengerjaan Jalan Usaha Tani di Desa Saka Lagun, Satgas TMMD bekerja bersama warga masyarakat dan petani anpa mengenal lelah maupun waktu. 


Tentu dengan tenaga satgas dan warga masyarakat pekerjaan menjadi lebih ringan dan akan lebih cepat selesai. Hal tersebut menjadi pemandangan yang membanggakan sekali, karena berbaurnya TNI dan rakyat sungguh indah untuk dilihat dan dirasakan.


“Semoga kebersamaan ataupun kemanunggalan antara TNI dan Rakyat akan terus langgeng tak akan terpisahkan. Karena dengan manunggalnya TNI dan rakyat tentunya kehidupan akan terasa lebih nyaman khususnya kehidupan rakyat, karena mereka pasti merasa terlindungi. Untuk itu melalui program Kegiatan TMMD tersebut TNI menginginkan pemerataan pembangunan menyentuh hingga dipelosok nusantara,” kata Kades Saka Lagun Zulkifli, Senin (15/3/21).


Sementara Dansatgas TMD 110 Kodim1011/KLk Kapuas mengatakan,” TMMD merupakan bentuk Bhakti TNI kepada Rakyat serta membantu Pemerintah dalam Pemerataan pembangunan di wilayah pelosok, terpencil maupun tertinggal. Sehingga dengan pemerataan pembangunan tersebut masyarakat diwilayah pelosok akan dapat berkembang, tidak selamanya menjadi wilayah yang tertinggal.”


Untuk itu TMMD dalam setiap melaksanakan program kegiatannya, pembangunan infrastruktur menjadi target utama dalam pembangunan diwilayah tertinggal. Karena Infrastruktur merupakan alat pendukung utama untuk menuju masyarakat yang sejahtera. Tanpa infrastruktur yang memadai selamanya dalam mengembangkan roda perekonomian pasti mengalami hambatan.   


“Sebagai warga Desa Saka Lagun saya sangat terharu begitu melihat beberapa sasaran fisik dibangun oleh satgas TMMD, termsuk Jalan Usaha Tani. 

Dengan dibangunnya JUT akan sangat meringankan beban cost bagi petani di Desa Saka Lagun. Sedikit permasalahan yang dihadapi petani sudah mulai tergarap, semoga pembangunan saat ini akan terus berlanjut, sehingga masyarakat akan cepat berkembang baik SDM maupun ekonominya,” pungkas Dansatgas. (*)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre