Breaking News

Wakil Ketua DPRD Akui Pokir Tidak Terealisasi


Tanah Datar, Figurnews.com

Wakil Ketua DPRD Anton Yondra menyampaikan, pelaksanaan program pembangunan melalui dana Pokok Pikiran (Pokir) tidak terealisasi.

“Di kesempatan ini, Saya mewakili kawan-kawan DPRD Dapil IV ini menyampaikan permohonan maaf kalau apa yang menjadi program kegiatan yang akan dilaksanakan melalui dana Pokir tahun 2020 dan 2021 tidak jadi bisa dilaksanakan," ucap Anton Yondra saat memberi Pandangan Pada Musrenbang Kecamatan Sungayang, Jumat (12/3/2021)

Hal tersebut kata Anton,  karena dana itu direfocusing atau dialihkan untuk penanganan Covid-19.

Ke depan, tambah Anton, tertumpang harapan kita semua kepada Pak Bupati dan Wabup kita yang baru gebrakannya dalam membangun Tanah Datar.

“Kita menyadari Pandemi Covid-19 memang mengganggu segala aspek, termasuk pembangunan, namun karena Bupati dan Wabup kita sekarang masih muda dan energik, tentu kita tunggu program dan kegiatannya," ukarnya.

DPRD siap mendukung program dan kegiatan untuk kemaslahatan masyarakat kita, kata Anton Yondra.

Camat Sungayang Yatriwel dalam paparannya mengungkapkan, dalam pra musrenbang yang diikuti 5 nagari di Kecamatan Sungayang telah mencapai kesepakatan program prioritas yang akan diusulkan ke Musrenbang Kabupaten.

“Program Prioritas yang belum terlaksana dari tahun 2019, 2020, 2021 akan kita usulkan kembali tahun 2022. Hal itu sudah merupakan kesepakatan nagari dalam pra musrenbang yang dilaksanakan. Usulan mencakup bidang pembangunan fisik, sosial budaya dan Ekonomi,” ujarnya.

Di kesempatan itu juga Tim IV Pembina Musrenbang Kabupaten yang diketuai Kepala Baperlitbang Alfian Jamrah, menyampaikan paparan tentang visi dan misi Tanah Datar.

“Musrenbang tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, dimana pra musrenbang dengan menghadirkan peserta yang banyak ditiadakan. Namun dalam musrenbang Kecamatan walau tidak berdiskusi lagi, namun masih menerima masukan untuk penyempurnaan program prioritas yang diusulkan,” katanya.

Turut hadir Anggota DPRD Dapil IV Benny Apero dan Nurhamdi Zahari, anggota Tim IV Pembina Musrenbang Kabupaten, Forkopimca, Wali Nagari se Kecamatan Sungayang dan undangan lainnya. (HDR)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre