Breaking News

Wakil Bupati Richi Aprian Antarkan Bantuan ke Kalsel


Tanah Datar, Figurnews.com

Bencana Alam yang terjadi di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat yang berakibat kerugian moril maupun materil tidak hanya dirasakan masyarakat di dua lokasi yang berbeda tersebut namun juga dirasakan sanak saudara yang di kampung halaman Tanah Datar.

Dari itu Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar mengumpulkan donasi dari Aparat Sipil Negara (ASN) lingkup pemkab setempat, Baznas maupun donasi dari para donatur termasuk owner Emersia Hotel dan Resort Batusangkar.

“Tujuan utama kami ingin berbagi duka atas musibah banjir yang menimpa masyarakat Kalimantan Selatan beberapa waktu lalu,” sampai Wabup Richi Aprian, Senin (15/3/2021).

Disamping itu kata Richi, sebagai bentuk kepedulian diserahkan bantuan untuk warga Tanah Datar yang terdampak banjir sebesar Rp. 129 juta untuk 60 KK di Kalimantan Selatan yang tersebar di Banjarbaru, Banjarmasin, Martapura, Marabahan dan Palaihari.

“Sumbangan ini berasal donasi ASN, perantau, masyarakat, Baznas dan donator lainnya. Nilainya tidak besar, tetapi ini menunjukkan rasa peduli kita, di mana pun  bapak dan ibu berada, Insya Allah Pemerintah Kabupaten Tanah Datar selalu hadir melayani,”  katanya.  

Wabup berharap warga Tanah Datar yang berada di Kalimantan Selatan, untuk menjaga nama baik sebagai orang Minangkabau dan menjaga Marwah sebagai orang Tanah Datar.

Kadis Sosial Yuhardri mengatakan, donasi yang berhasil dikumpulkan dari berbagai elemen masyarakat ini sebesar Rp. 183.983.000,-.

"Ada 60 KK perantau Tanah Datar di Kalimantan Selatan dan 19 KK di Mamuju Sulawesi Barat.

“Dari total  terkumpul, masing-masing KK akan mendapatkan bantuan sebesar Rp.2.150.000,-, walau tidak besar namun keberkahan dari Allah SWT yang diharapkan,” katanya.

Wabup Richi yang didampingi Kadis Sosial PPPA Drs. Yuhardi, Kabag kesra Sekretariat Daerah Afrizon,S.Ag dan Kabid RPJS Dinas Sosial PPPA  Mashuri Maiza,S.sos.

Wabup disambut langsung oleh Wali kota Banjar Baru Aditya Mufti Aririfi,S.H., M.H beserta Wakil, bertempat di aula pemerintah setempat.
(HDR )

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre