Breaking News

Wabup Richi Aprian Hadiri Musrenbang Kecamatan Sungayang.


Kab. Tanah Datar, Figurnews.com

Keterbatasan APBD untuk melaksanakan program pembangunan tentunya diharapkan menjadi salah satu pertimbangan pemerintah nagari ataupun kecamatan menentukan perencanaan program prioritas yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran tahun 2022.

“Saya berharap dan menekankan kepada pemerintah nagari ataupun kecamatan untuk mempertimbangkan keterbatasan APBD dalam menentukan skala prioritas, dengan kata lain memberi kesempatan bagi yang benar-benar dibutuhkan masyarakat untuk menjadi skala prioritas,” ungkap Wabup Richi Aprian saat Musrenbang  Kecamatan Sungayang, Jum’at (12/3/2021) di aula kantor camat setempat.

Wabup Richi menambahkan, permasalahan akses jalan yang sudah banyak rusak di kawasan dan wilayah Tanah Datar, tentu secara bertahap berusaha diperbaiki.

“Seperti diketahui, Pandemi Covid-19 memang berdampak terhadap anggaran pembangunan baik di kabupaten ataupun provinsi, namun tentu untuk penanganan jalan ini kita akan tetap berusaha untuk memperbaikinya dengan lobi atau permintaan kepada pemerintah provinsi atau pusat,” ujarnya.

Di samping itu, tambah Richi, penanganan daerah yang sulit atau bahkan tidak terjangkau sinyal telekomunikasi menjadi salah satu prioritas.

“Masa pandemi berdampak terhadap dunia pendidikan sehingga mengharuskan mereka untuk belajar online tentunya membutuhkan jaringan telekomunikasi yang bagus dan merata menjangkau seluruh wilayah Tanah Datar, ini menjadi hal yang akan kita tangani segera, Insya Allah,” ujar Richi.

Ke depan hal utama lainnya yang hendak dicapai dalam masa kepemimpinannya bersama Bupati Tanah Datar Eka Putra, Richi Aprian mengungkapkan keinginan untuk menjadikan warwah dan nama Tanah Datar semakin dikenal di tingkat nasional.

“Kita ingin nama Tanah Datar Luhak Nan Tuo semakin harum, tidak hanya dari aspek pariwisata  namun juga sektor lainnya,".

Tugas tidak mudah ini kami coba capai dengan 10 program unggulan yang kita gagas bersama, tentu itu juga butuh dukungan dan kerjasama kita semua.

Karena itu ke depan, tambah Wabup Richi, mari singkirkan dan hilangkan ego sektoral masing-masing OPD untuk satu tujuan membangun Tanah Datar Madani.

“Mari kita tanamkan bahwa tidak ada OPD yang menjadi anak emas atau primadona, namun tanamkan bahwa OPD itu satu dalam bingkisan Pemkab Tanah Datar untuk mencapai masyarakat yang madani,” tutupnyanya. (HDR)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre