Breaking News

loading...


Untuk Penyemprotan Tanaman Kakao, Wati Lewati Jalan Tani



Kapuas,- Wati dan anaknya Rahmat berangkat untuk melakukan penyemprotan hama di lahan perkebunan kakao miliknya pada Selasa (16/03/2021) pagi. wati dan anaknya berangkat dengan berjalan menyusuri jalan usaha tani yang dibangun oleh Satuan Tugas (Satgas), TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), Kodim 1011/KLK, di Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas.


Wati mengaku jika Sebelum adanya pembangunan yang dilakukan Satgas TMMD tahun 2021, ia harus berjibaku melewati jalan yang menikung dan berbelok serta sangat curam. Bahkan ia mengaku tantangan beratnya jika di musim penghujan karena jalanan jadi becek dan sangat susah dilewati.


Namun dengan adanya jalan yang dikerjakan satgas ia dan warga lainya menjadi lebih nyaman dan menghemat efisiensi waktu. Jika sebelumnya ia harus berjalan selama 1 jam untuk mencapai lokasi pertanianya. Saat ini wati hanya memerlukan waktu sekira 25 sampai 30 menit untuk sampai di lahan miliknya.“Kalau jalan kaki butu sekitar setenga jam perjalanan, kalau pakai motor 5 menit atau 10 menit uda sampai,”pungkas wati.

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre