Breaking News

Tanjung Baru Diharapkan Jadi Kecamatan Terdepan Tanah Datar


Tanah Datar, Figurnews.com

Kecamatan Tanjung Baru adalah posisi penting bagi Tanah Datar. Posisi ini tercermin dari hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan yang telah disusun oleh kecamatan tersebut.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Richi Aprian, saat menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Tanjung Baru, Rabu (10/3/2021).

Menurut Wabup, Tanjung Baru akan dijadikan daerah terdepan di Tanah Datar. Walaupun daerah ini jauh dari ibu kota, namun menurut Wabup, Tanjung Baru diharapkan bisa mencerminkan isi dari Tanah Datar itu sendiri.

Untuk mencapai harapan itu kata Wabup,  diharapkan dalam menentukan arah pembangunan yang akan dilaksanakan benar-benar ditentukan berdasarkan skala prioritas dalam perencanaan.

“Bidang pembangunan fisik memang masih menjadi salah satu bidang prioritas, namun hendaknya bidang pendidikan dan keagamaan tetap juga menjadi skala prioritas,” harapnya.

Wabup Richi Aprian mengungkapkan, ia bersama Bupati Eka Putra sudah mempunyai komitmen untuk terus melanjutkan program yang dirasakan memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Masa pandemi Covid-19 memang memberikan dampak dalam berbagai sektor, termasuk rencana pembangunan di Tanah Datar di mana anggaran tersedot untuk refocusing penanganan virus ini, namun Insya Allah kita siap bekerja sepenuh hati untuk kesejahteraan masyarakat kita,” ujarnya.

Untuk permasalahan akses jalan yang sudah banyak yang rusak dalam kawasan dan wilayah Tanah Datar yang rata-rata jalan yang menjadi kewenangan Provinsi, Wabup Richi Aprian mengungkapkan ia akan berusaha semaksimal mungkin untuk lobi ke tingkat lebih tinggi.

Sedangkan di bidang keagamaan, di mana Program Tahfizh tetap menjadi salah satu prioritas. Richi mengungkapkan ke depan tidak sekedar peningkatan kuantitas, namun juga peningkatan kualitas.

“Karena itu semua program pembangunan tentunya butuh dukungan dan kerjasama semua pihak, karena kita menyadari bahwa kita tidak bisa bekerja sendiri-sendiri," ajaknya.

Khusus untuk program tahfizh, Pemerintah menargetkan dan menekankan, untuk mampu menjadi pionir untuk capai program 1 rumah 1 hafizh. (HDR)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre