Breaking News

loading...


Satgas TMMD Berikan Pelayanan Kesehatan Untuk Warga



Kapuas,– Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1011/KLK memberikan pelayanan kesehatan untuk warga Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas, Rabu (17/3/2021).


Anggota Poliklinik Kesehatan Kodim Serma Nanro mengatakan jika dalam program TMMD saat ini, Dansatgas Letkol Inf Ari Bayu Saputro menerjunkan tim kesehatan langsung ke lokasi sasaran sebagai faktor penunjang yang ikut mensukseskan pembangunan oleh satgas TMMD.


Sejak dibukanya TMMD ke-110, tim kesehatan selalu aktif memeriksa kesehatan warga setempat dari rumah ke rumah. Serma Nanro bersama tim kesehatan secara bergantian akan terus berkeliling dari rumah ke rumah untuk melakukan cek kesehatan sembari menanyakan keluhan masyarakat.


"Secara bergantian, kami terus memeriksa kesehatan warga serta mensosialisasikan bagaimana cara menjalani pola hidup yang bersih dan sehat ke warga," Serma Nanro. Ia menambahkan, di tengah pandemi COVID-19 saat ini, warga tentu harus banyak tahu dan banyak melakukan sesuatu terkait protokol kesehatan.


Salah seorang warga Desa Saka lagun Suryadi mengaku senang berobat ke anggota satgas. “Alhamdulillah kami senang, selain diberi obat dan vitamin, kami juga diberitahukan cara untuk hidup bersih dan sehat serta cara mencegah penyebaran virus corona. Hal ini sangat membantu, di mana kami diberikan pelayanan kesehatan secara langsung dan tidak perlu susah payah untuk berjalan ke puskesmas," katanya.

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre