Breaking News

Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Bersama Warga Desa Tolok Lakukan Tradisi Ngarayah


LANDAK, Figurnews.com

Prada Maulana, Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 110 Kodim 1201 Mempawah - Landak mengikuti Ngarayah, tradisi menangkap ikan tanpa peralatan bersama-sama di parit kecil.

Tradisi ini merupakan kearifan lokal warga Desa Tolok, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak setiap menjelang waktu panen padi.

"Ini tradisi warga Desa Tolok, sudah bertahun-tahun warga disini melakukan Ngarayah itu. Biasanya Ngarayah ini dilakukan menjelang panen padi," tutur Prada Maulana, (22/02/2021).

Ia menyampaikan, keikutsertaan dirinya pada saat Ngarayah adalah bentuk dukungan Satgas TMMD dalam pelestarian kearifan lokal masyarakat dilokasi sasaran program ini.

"Selain itu, dengan ikut Ngarayah kami juga bisa berkomunikasi dengan masyarakat, sambil memberikan edukasi terkait misi-misi yang kami bawa kesini seperti penyuluhan kesehatan di masa pandemi," tutup dia. (pendim 1201)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre