Breaking News

Santai, Warga Angkut kayu Bakar Dengan Sepeda



Kapuas,- Namanya pak Burhan saat dengan santainya ia mengenderai sepeda miliknya sambil membawa ikatan kayu api yang akan digunakan untuk keperluan memasak di rumah Selasa (16/03/2021). ia mengaku sangat senang jika dulunya kegiatan seperti itu harus dilakukan dengan cara dipikul sekarang ia tinggal mengangkut menggunakan sepeda berkat adanya jalan.


“Jika sebelum adanya jalan ini, kami warga disini jangankan membawa hasil perkebunan, membawa kayu api seperti saat ini harus dilakukan dengan cara dipikul karena tidak adanya akses jalan, Namun saat ini bisa dibawa dengan kenderaan baik motor atau sepeda seperti saya saat ini,”ujar Burhan.


Sebelumnya memang Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), ke-110, Kodim 1011/KLK, Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas, membangun jalan usaha tani sepanjang 1200 meter untuk memudahkan warga membawa hasil pertanianya. Tidak hanya jalan untuk bahan penunjang lainya satgas juga membangun dua buah jembatan.

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre