Breaking News

Pemuda Bangkit, Masyarakat Semakin Kebut Pekerjaan



Kapuas, – Komandan Distrik Militer Kodim 1011/KLK / Dansatgas Kodim Kapuas, Letkol Infantri Ari Bayu Saputro merasa banggga karena wilayah teritorialnya telah mendapatkan kepercayaan untuk melaksanakan program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke 110 Tahun 2021 di Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas Propinsi Kalimantan Tengah.


Dalam pengecekan dilokasi TMMD Minggu (21/3/21) Dansatgas Berpesan,” Dalam kegiatan TMMD satgas dan warga harus menanamkan nilai – nilai persatauan dan kesaatuan agar terjalin hubungan yang harmonis. Masyarakat dan satgas TMMD ke 110 selalu memberikan yang terbaik dalam pengerjaan semua faslilitas yang ada di Desa Saka Lagun. Karena tujuan TMMD adalah untuk peningkatan dan pemerataan pembangunan di Daerah yang tertinggal menuju kesejahteraan. “


Ia melanjutkan, TMMD 110 merupakan harapan baru bagi masyarakat untuk dapat berkembang dan maju seperti yang telah diimpikan selama ini. Harapan itu adalah menuju kepada pemerataan pembangunan menuju kesejahteraan. 


“Pemerataan tersebut tentunya sesuai dengan sila ke 5 “Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia,” jelasnya.


 Sementara itu, Zulkifli mengatakan, “Selaku warga Desa Saka Lagun saya sangat berterima kasih dengan adanya TMMD, karena program ini sangat memberikan semangat dan harapan bagi seluruh warga desa untuk menuju masyarakat yang mandiri dan mapan. Hal tersebut nampak jelas diwajah-  wajah masyarakat Desa Saka Lagun. Begitu ceria dan selalu semangat ketika satgas mulai mengerjakan fasilitas fisik disemua lokasi yang menjadi sasaran.

Melihat semangat dan kecerian warga tentu membuat keyakinan kita semua bahwa masyarakat Desa Saka Lagun akan dapat berkembang dengan cepat, terutama masalah perekonomiannya.”


Semangat masyarakat tersebut dimbangi oleh para pemuda yang ikut bangkit dari ketertinggalan menuju kemajuan dalam semua sektor kehidupan. Para pemuda begitu aktif dalam peranya disaat kegiatan TMMD dilaksanakan. Sehingga dengan aktifnya peran dari pemuda akan semakin membangkitkan semangat masyarakat untuk terus berjuang  menuju pada desa mandiri dengan  masyarakatnya yang  sejahtera. (*)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre