Breaking News

Pembangunan Pondok Pesantren Tarbiyah Islamiyah Nurul Yaqin Batipuh Ateh Dimulai


Tanah Datar, Figurnews.com 

Sebuah pondok pesantren segera berdiri di Nagari Batipuah Ateh kecamatan Batipuh. Hal tersebut ditandai dengan peletakkan batu pertama oleh Bupati Eka Putra, Senin (29/3/2021).

Bupati Eka Putra berharap berdiri pondok pesantren Tarbiyah Islamiyah Nurul Yaqin, dapat menciptakan ulama besar di daerah tersebut.
    
"Ini merupakan Wujud  kebersamaan dalam bergotong royong membangun sarana pendidikan islam, karena Pondok pesantren merupakan lembaga pendidikan tradisional Islam untuk mempelajari, memahami, mendalami, menghayati dan mengamalkan agama Islam," kata Bupati.

Ia menambahkan, pondok pesantren adalah lembaga untuk menciptakan masyarakat yang berakhlak mulia.

"Untuk itu mari kita dukung pembangunan Pondok Pesantren ini," ucapnya.

Ketua Yayasan Islam Batipuh Ateh Yonnarlis mengungkapkan, pesantren ini terwujud karena keinginan dan niat masyarakat Batipuh Ateh.

"Dengan penggalangan dana dan perantau, alhasil dalam waktu  dua bulan terkumpul dana sebesar Rp.500 juta," ucap Yonnarlis.

Ia menambahkan, Untuk mewujudkan Pondok Pesantren di Batipuah, masyarakat sangat antusias, ini dibuktikan dengan saling bahu membahunya mayarakat baik yang di kampung maupun yang di perantauan untuk mengumpulkan wakaf.

Ketua Pondok Pesantren Nurul Yaqin Ringan Ringan Zulhamdi Tuanku Kerajaan Nan Soleh menyampaikan, Pesantren Bukan untuk bisnis.

"Pesantren tujuannya  adalah membimbing anak didik untuk menjadi manusia yang berkepribadian Islam, yang sanggup dengan ilmunya menjadi mubaligh Islam dan mengajarkan kepada masyarakat melalui ilmu dan amalnya," katanya.

Turut hadir Ketua DPRD Tanah Datar Rony Mulyadi Dt. Bungsu, Camat Batipuh Arianto, Kakakemenag diwakili Masnefi,  Pj. Wali Nagari Batipuh Ateh Nonovia, Tokoh Masyarakat Syafril dan Tamu undangan lainnya. (HDR)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre