Breaking News

loading...


Pejabat Eselon Pemkab Pasaman Barat Tidak Hadir Vaksinasi, Karena Sebagian Dinas Kelapangan


Pasaman Barat, Figurnews.com

Sebanyak 200 aparatur sipil negara (ASN)  yang bertugas di lingkungan Pemerintah kabupaten Pasaman Barat mengikuti vaksinasi covid-19 dosis pertama. Penyuntikan berlangsung di Balerong Pusako Anak Nagari oleh tenaga Kesehatan RSUD dan Nakes Puskesmas terdekat.

"Total 200 ASN mendapat vaksinasi dosis pertamakali pada hari ini, Sasaran vaksinasi kali ini diberikan kepada  pejabat eselon 2, 3 dan 4 dengan jumlah 307 orang, yang hadir 200 orang," ujar Kepala Dinas Kesehatan Pasaman Barat Jhon Hardi, Rabu, 10 Maret 2021.

"Menurut informasi pejabat yang tidak hadir sebagian disebabkan sedang dinas ke lapangan dan sebagian dinas ke provinsi. Untuk yang dinas ke lapangan atau dinas luar akan di vaksin pada hari jumat tanggal 12 maret 2021,"jelasnya.

Lebih lanjut,Jhon Hardi mengatakan ,"Target kita untuk petugas pelayanan publik adalah sebanyak 24.838 orang, sampai tadi siang sudah divaksin sebanyak 908 orang,"katanya

Untuk vaksinasi tahap II pasbar baru menerima 270 vial vaksin COVID-19 telah tiba.


Jhon mengatakan jadwal Vaksinasi tahap II  akan dilaksanakan sampai dengan akhir Juni 2021. Pada tahap II ini disamping petugas pelayanan publik, juga diberikan target vaksinasi pada lansia dengan jumlah lansia 22.519 orang.

"Menurut petugas Kemenkes masuk pada tahap II ini, akan disepakati dengan Forkompinda dan Bupati, mudah mudahan setelah ini bisa kami vaksin,


Ia mengatakan jumlah vaksinasi tersebut masih akan terus bertambah. Pasalnya, vaksinasi ASN terus berlangsung beberapa minggu kedepan.

“Data masih terus bertambah sesuai jadwal vaksinasi masing-masing ASN. Ada juga beberapa dari mereka harus ditunda karena terkendala beberapa syarat saat proses pemeriksaan kesehatan," kata John Hardi.

Rencananya, Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat juga akan melanjutkan program vaksinasi ini hingga menyasar pada masyarakat di kejorongan, guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Niatkan bahwa ini untuk menyelamatkan diri sendiri, saudara dan lingkungan sekitar supaya bisa memutus mata rantai penyebaran COVID-19," ujarnya.

Sementara, Rahayu Lestari tenaga kesehatan RSUD Pasbar yang ditugaskan vaksinasi menyampaikan "Sebelum disuntik, peserta vaksinasi akan di observasi mengenai kesehatannya"

"Bagi peserta perempuan, Untuk memberikan kenyamanan Vaksinasi, Kita telah menyediakan bilik khusus untuk perempuan dengan dilayani oleh tenaga kesehatan perempuan pula," Rahayu mengakhiri.

(Dodi Ifanda)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre