Breaking News

Pabung Kab. Kubu Raya Hadiri Rapat Saber Pungli


Kubu Raya,Figurnews.Com-
Perwira Penghubung (Pabung) Kab. Kubu Raya Mayor Kav Abdurahman Dalimunte, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kab. Kubu Raya menghadiri kegiatan Sosialisasi Peraturan Presiden Nomor 87 tahun 2016 tentang Satgas Saber Pungli dalam rangka gerakan anti korupsi. (Senin, 8/3/2021)


Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Media Center kantor Bupati Kubu Raya Jl. Ayani II Kec. Kubu Raya Kab. Kubu Raya Kalimantan Barat tersebut juga dihadiri oleh Kepala Inspektorat Kab. Kubu Raya HY Hardito, Asisten 1 Setda Kab. Kubu Raya Drs. Mustahil, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kab. Kubu Raya Maria Agustina, Pabung Kab. Kubu Raya Mayor Kav Abdurahman Dalimunte, Waka Polres Kab. Kubu Raya Kompol Amin Siddiq dan tamu undangan lainnya.


Berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 87 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) merupakan salah satu bagian dari kebijakan pemerintah dalam melaksanakan reformasi di bidang hukum sebagai bentuk pembangunan pemerintahan yang bersih, jujur, dan adil guna menegakkan penegakan hukum.


Kepala Inspektorat Kab. Kubu Raya HY Hardito dalam sambutannya sebelum membuka acara menyampaikan, Bahwa Pungutan liar atau pungli adalah pengenaan biaya di tempat yang tidak seharusnya biaya dikenakan atau dipungut. Kebanyakan pungli dipungut oleh pejabat atau aparat, walaupun pungli termasuk ilegal dan digolongkan sebagai KKN.


“Laporan terkait Pungli yang paling banyak melalui SMS/Media Sosial (Medsos) perlu adanya sosialisasi kejelasan tindak kegiatan Pungli sehingga dapat memahami persoalan sebelum adanya laporan.


Menurut HY Hardito sosialisasi Saber Pungli perlu dilaksanakan agar dapat memberikan kesadaran yang tinggi terhadap aparatur pemerintahan khususnya di kabupaten Kubu Raya, untuk dapat bekerja dengan jujur serta bekerja dengan berpedoman pada apa yang diminta, tutur HY Hardito


Masih dalam kegiatan yang sama, Perwira Penghubung (Pabung) Kabupaten Kubu Raya Mayor Kav Abdurahman Dalimunte menyampaikan, dengan diselenggarakannya kegiatan Saber Pungli tersebut diharapkan akan dapat merubah mindset para birokrat.


“Dengan kecepatan pelayanan, penegakan hukum yang profesional, menciptakan budaya tertib hukum, menjalankan tugas secara proporsional dan profesional dengan didukung aparat yang baik, maka tindakan korupsi di wilayah Kab. Kubu Raya bisa dicegah” ungkap  Mayor Kav Abdurahman Dalimunte .(Pendim 1207/BS)

Editor ;Fella

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre