Breaking News

Nagari Baringin Miliki Masjid Baru


Tanah Datar, Figurnews.com

Sebuah Masjid kembali diresmikan hari ini di Tabek Boto Nagari Baringin Kecamatan Lima Kaum.

Masjid tersebut sebelumnya adalah sebuah surau, dan atas permintaan masyarakat maka dijadikan surau tersebut sebagai Masjid.

Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, didaulat untuk meresmikan pergantian Surau Waqaf Babussalam Menjadi Masjid Babussalam, Sabtu (20/3/2021)

Dalam acara peresmian Turut hadir, H. AlGhafari dari Kemenag Tanah Datar, Abubakar Khatib  Lc Anggota DPRD Tanah Datar dan Forkopimca, Ninik Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai Nagari Baringin

"Selain sebagai tempat ibadah, Mari bersama sama kita jadikan Masjid sebagai pusat Kemajuan Islam," ucap Wabup.

Wabup Richi menyampaikan apresiasinya atas kerja keras dan semangat kepada masyarakat Jorong Tabek Boto Nagari Baringin, sehingga surau ini bisa meningkat statusnya menjadi masjid.

Ia berharap, mesjid dibuka 24 jam. Supaya muncul kegiatan dan nilai-nilai positif ditengah masyarakat, sehingga berdampak pula perubahan sosial masyarakat.
 
"Bukan hanya di Masjid Babussalam ini, tetapi setiap masjid yang ada di Tanah Datar menyadari dan memulai memfungsikannya selama 24 jam penuh,” harapnya.

Hal ini kata Wabup Richi, akan berdampak pada situasi sosial lingkungan masyarakat sekitar. Karena selain tempat ibadah, akan tetapi masjid juga punya peran sebagai saran pendidikan masyarakat.

”Dari masjid ini dapat kita antisipasi segala bentuk kejahatan pemuda, pergaulan bebas. Masjid adalah sarana transformasi generasi muda untuk memimpin masa depan," ucap Wabup

Dia meyakini bahwa, dengan mengaktifkan mesjid dan memfungsikannya dengan kegiatan positif, kejahatan muda-mudi dan pergaulan negatif lainnya bisa diatasi.

"Ketika masjid ditutup dimalam hari, saat itulah jam hiburan malam baru dibuka. Kita tidak ingin jika tempat tersebut menjadi pelarian bagi generasi muda. Untuk itu mari kita kembalikan masjid sebagaimana fungsinya," tutup Wabup Richi. (HDR)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre