Breaking News

Masker Upaya Pencegahan Penularan Covid-19



Kapuas,- Wabah pandemi Covid-19 yang saat ini mewabah di berbagai Negara bahkan di Indonesia, tak menyurutkan semangat TNI dan juga warga masyarakat desa dalam melaksanakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa yang saat ini dilaksanakan. Mereka selalu bergotong royong dan saling bahu membahu meskipun harus dengan melakukan protokol kesehatan. Bahkan, tanpa mengurangi semangat mereka dan meyakini bahwa dengan niat yang baik akan membuahkan hasil yang baik mereka dapat mengalahkan penyebaran wabah tersebut.


Terlebih lagi dalam meningkatkan kesehatan bagi warga Desa Saka Lagun tentunya kesadaran dalam melaksanakan protokol kesehatan sangat diperlukan agar pandemi Covid-19 dapat ditekan penyebarannya.


Oleh karena itu, pemberian sosialisasi sangat diperlukan, terlebih lagi kepada anak-anak SD, karena anak-anak SD masih belum mengetahui secara detail bagaimana cara menjalankan protokol kesehatan.


Salah satunya yang dilakukan Serda Taufik, dirinya tak bosan-bosan memberikan penyuluhan tentang penggunaan masker kepada anak-anak Desa Saka Lagun. Bahkan tak kenal lelah dirinya mengelilingi kampung sambil mengumpulkan mereka.


“Kita berikan pengetahuan mengenai pencegahan Covid-19 ini kepada anak-anak dengan tujuan agar mereka lebih mengetahui bagaimana cara melaksanakan protokol kesehatan yang benar,” katanya, Selasa (16/2/21).


Sementara itu, Isna mengucapkan terimakasih kepada Serda Taufik yang telah mengajari mereka mengenai pemakaian masker.


Dirinya berjanji akan menggunakan masker di saat keluar rumah agar virus Covid-19 dapat ditanggulangi.


“Dengan pemberian pengetahuan oleh om Taufik tentu ini merupakan ilmu baru bagi kami. Kami berjanji akan selalu mengikuti petunjuk om Taufik,” pungkas Isna. (*)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre