Breaking News

Ketua Tim Wasev TMMD ke 110: Atasi Kesulitan Rakyat di Mentawai


Foto: Sambutan Ketua Tim Wasev TMMD ke 110, Kolonel Inf. Yudi Ruskandar di Makodim 0319 Mentawai. Rabu, (17/03/2021).

MENTAWAI. FN- Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-110 tahun 2021 pada kunjungannya ke Mentawai menyampaikan beberapa hal penting.

Hal itu disampaikan guna mengukur kinerja organisasi Satuan Tugas (Satgas) TMMD yakni dimulai pada tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan sampai dengan pengakhiran.

"Selain untuk membantu percepatan pembangunan di daerah juga membantu mengatasi kesulitan rakyat serta sebagai sarana untuk mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat," ungkap Ketua Tim Wasev Mabesad, Kolonel Inf Yudi Ruskandar saat memberikan pengarahan di Aula Makodim 0319 Mentawai, Rabu (17/03/2021).

Ketua Tim Wasef itu berharap agar kegiatan TMMD dapat berjalan optimal, efektif dan efisien. Meskipun dalam situasi pandemi Covid-19 melanda seluruh wilayah Satgas TMMD ke 110

Dijelaskannya, program TMMD ini dilaksanakan melalui proses perencanaan mengutamakan aspirasi dan kepentingan masyarakat di lokasi sasaran TMMD. Tentunya melalui mekanisme bottom up planning secara komprehensif dan integral.

"Untuk menyukseskan kegiatan tesebut harus melibatkan semua unsur-unsur yang terkait, dimulai dari tingkat Desa atau kelurahan sampai dengan tingkat Kabupaten dan Kota," terangnya.

Sasaran telah dipilih dalam kegiatan fisik maupun non fisik berdasarkan skala prioritas, diteliti dan dipadukan dengan Program pemerintah daerah.

Pada kesempatan itu, Ketua tim Wasev Mabesad mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Pemerintah Daerah serta seluruh komponen masyarakat atas kerjasama dan semangat gotong-royongnya dalam mendukung kelancaran kegiatan TMMD yang sedang berjalan. (ev)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre