Breaking News

loading...


Kaskoarmada I Hadiri Penyampaian Resume Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI di Koarmada I

Jakarta - Figurnews.com - Kepala Staf Komando Armada I (Kaskoarmada I) Laksma TNI Bambang Irwanto, M.Tr (Hanla), CHRMP menghadiri Penyampaian Resume Tim dalam rangka Pemeriksaan Laporan Keuangan Kemhan dan TNI oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI di Koarmada I bertempat di Ruang Matjan Kumbang Mako Koarmada I Jakarta. Rabu (17/03/21).

Dalam sambutan tertulis, Panglima Koarmada I Laksda TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M. yang dibacakan Kaskoarmada I, mengatakan "terhitung sejak tanggal 15 Maret lalu, Tim Wasrik BPK RI telah bekerja melaksanakan pemeriksaan Laporan Keuangan Kemenhan dan TNI tahun 2020 di lingkungan TNI AL, khususnya yang menjadi tanggung jawab Koarmada I. Kegiatan Wasrik dapat berjalan dengan lancar dan baik berkat kerjasama yang baik antara Tim BPK RI dengan satker-satker jajaran Koarmada I".

Lebih lanjut dikatakan, terkait dengan terlaksananya kegiatan pemeriksaan dari Tim Wasrik BPK RI dan hasil temuan yang telah disampaikan akan dijadikan perhatian dan pedoman bagi Koarmada I dalam melaksanakan perbaikan dan peningkatan kinerja sesuai dengan arah kebijakan pemimpin guna terwujudnya Clean Government dan Good Governance di Jajaran Koarmada I.

"Saya instruksikan kepada seluruh satker di Jajaran Koarmada I, agar segera menindaklanjuti hasil temuan, arahan dan saran dari Tim Wasrik BPK RI dengan sebaik-baiknya. Dari pendalaman ini, semoga membawa manfaat yang besar bagi kemajuan Koarmada I dan Jajarannya" Pungkas Pangkoarmada I di akhir sambutannya. 

Sebelumnya Ketua Tim Wasrik BPK RI, Agung Setio Utomo, S.E., M.Acc., Ak., CA., ACPA, menyampaikan resume pelaksanaan pengawasan pemeriksaan satker Mako Koarmada I dan Satkor Koarmada I. beberapa temuan, arahan serta saran yang perlu ditindaklanjuti menjadi isi materi resume yang di sampaikan. 

“Tanggapan, jawaban dan kelengkapan administrasi masih kami tunggu untuk melengkapi hasil temuan sementara ini” Ungkap ketua Tim Wasrik BPK RI, mengakhiri penyampaian resumenya. (DP)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre