Breaking News

Kapten Handoyo, Perlu Kesadaran Tinggi Menuju Kesejahteraan



Kapuas – Bila dilihat dan dipandang warga Desa Saka Lagun seperti tidak mempunyai harapan untuk menjadi Desa yang maju, Namun bila dilihat secara hati warga Desa Saka Lagun mempunyai kemauan keras untuk membangun desanya. Hal tersebut dapat dirasakan ketika TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke – 110 Kodim 1011/KLK Kapus melaksanakan programnya di Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas.


Fakta telah mengatakan begitu bila kita melihat kenyataan dilapangan dengan fasilitas yang dapat digunakan ternyata warga telah begitu berharap kemajuan secara ekonomi meningkat tajam. Satu contoh, Lamidi Warga Desa Saka Lagun sekaligus petani setempat yang sebelumnya hanya lesu, kini semangatnya mulai bangkit. Hal tersebut dikarenakan pembangunan infrastruktur jalan sudah mulai ditangani. Sehingga harapan petani untuk menumbuhkan ekonomi dengan meningkatkan hasil bumi begitu besar.


Menurut Dan SSK Kapten Handoyo, Selasa (9/3/21) mengatakan,” Semangat warga begitu tak terbendung untuk menuju arah yang lebih baik, hanya perlu adanya pendampingan dan polesan yang tepat untuk terus membangun semangat warga Desa Saka Lagun menuju pada kehidupan yang sejahtera. Polesan yang digunakan harus sesuai dengan adat, budaya sekaligus harus mengerti sifat dan perwatakan masyarakat.”


Tentunya bila ingin menjadi desa yang mandiri diperlukan kesadaran tinggi dari warganya untuk melakukan pendekatan secara jasmani maupun rohani. Dalam arti pendekatan secara komunikasi serta pendekatan secara ibadah. Untuk itu perlu adanya kerja bareng dari semua unsur yang terkait dan memang harus terlibat didalamnya. (*)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre