Breaking News

Jelang Kedatangan Kemendes PDTT, Sejumlah Anak-anak di Bosua Persiapkan Turuk Laggai


Foto: Sejumlah anak-anak dan pelatih tari mempersiapkan tarian dalam penyambutan rombongan Kemendes PDTT. Senin, (29/03/2021).

MENTAWAI. FN- Menjelang kedatangan rombongan Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), Sejumlah anak-anak desa setempat mempersiapkan penyambutan dengan Turuk Laggai (Tarian Kampung). 

Sejumlah anak-anak itu berasal dari sekolah desa setempat yakni SDN 14 Bosua dan SMPN 2 Sipora Selatan. Anak-anak tersebut akan mempersembahkan turuk laggai dengan judul Mabelek Baga.

Menurut Pendamping tarian, Yusmarlina Guru Kelas SDN 14 Bosua bahwa tarian ini dipersiapkan dari semalam. 

"Kami dapat info kedatangan Kemendes PDTT baru semalam jadi kami mesti persiapan itu secepat mungkin," ungkapnya tempat penyelenggaraan acara di Losmen Ombak, Dusun Katiet, Desa Bosua, Kecamatan Sipora Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai. Senin, (29/03/2021).

Sejumlah anak itu berasal dari 3 orang SDN 14 Bosua dan 3 orang SMPN 2 Sipora Selatan. "Kita berharap waktu acara nanti anak-anak dapat mempersembahkan yang terbaik untuk kampung ini," ujarnya. 

Selain Yusmarlina Guru Kelas 3 SDN 14 Bosua itu juga hadir pelatih tarian turuk laggai, Yentrida Guru TK di Desa setempat.

"Kami tidak punya baju seragam, mudah-mudahan daun pisang dan bunga sebagai atribut bisa membuat mereka seragam saat mempersembahkan tarian," tutupnya. (ev)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre