Breaking News

IDI Pasaman Barat Silaturahmi dengan Bupati Hamsuardi, Ini Pembahasannya


Pasaman Barat, Figurnews.com

Para tenaga kesehatan dokter yang tergabung Ikatan Dokter Indonesia Cabang Pasaman Barat (Pasbar) menemui Bupati Hamsuardi diruang kantor bupati Pasbar, Jumat (12/3).

Ketua IDI Pasbar Dr. Heru Widyawarman, SpOT menyampaikan bahwa dalam silaturrahim tersebut, IDI Pasbar meminta kesediaan bupati untuk menghadiri pelantikan pengurus baru IDI periode 2020-2023 yang tertunda karena pandemi corona.

"Rencananya pelantikan pengurus IDI Pasbar dijadwalkan 1 april 2021, mudah-mudahan  pak Bupati ada waktu menghadiri, IDI Pasbar siap membantu pemda dalam peningkatan pelayanan kesehatan di Pasbar," kata Dokter Heru, Minggu (14/3)

Lebih lanjut ia menjelaskan IDI cabang Pasbar siap membantu penanganan covid 19 di Pasbar dengan bersinergi bersama stake holder lainnya.

Dimana sejak awal pandemi melanda Indonesia khususnya kabupaten Pasbar, dokter- dokter di Pasbar merupakan garda terdepan penanganan wabah Covid 19 walaupun dengan alat pengaman diri APD yang minimal atau terbatas.

"IDI berperan melalui para dokter yang tergabung sebagai anggota IDI melayani pasien positif maupun suspek. Membantu penyediaan APD untum tenaga medis dengan selalu berkoordinasi pengurus IDI wilayah Sumbar" sebutnya.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Pasaman Barat Hamsuardi berterimakasih kepada IDI mau membantu mewujudkan visi misi bupati dalam bidang kesehatan, IDI juga sudah melayani pasien diberbagai fasilitas kesehatan.

Bupati melihat banyak masalah kesehatan di Pasbar yang harus ditangani bersama, tidak hanya oleh para dokter. Pemkab Pasbar siap menerima usulan dan masukan dari IDI untuk peningkatan pelayanan kesehatan.

"Kedepan Perlunya pemerataan tenaga kesehatan ke seluruh daerah di Pasbar, terutama tenaga bidan desa dan perawat" pesan Bupati kepada IDI Pasbar.

(Dodi Ifanda)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre