Breaking News

loading...


Harapan Isah Menatap Desa yang Maju



Kapuas,- Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 110 Tahun Anggaran 2021 merupakan salah satu bentuk rasa cinta TNI kepada rakyat dalam meningkatkan perekonomian warga, sehingga menjadi warga desa yang tangguh dan mandiri.


Tak hanya itu, pelaksanaan TMMD ini juga mendidik serta mempertahankan budaya gotong royong yang menjadi ciri bangsa Indonesia dalam berkehidupan, sehingga dengan gotong royong dapat tercipta persatuan dan kesatuan.


Dengan adanya TMMD ini tentu saja menjadi primadona bagi warga desa yang mendapatkannya karena selama adanya pelaksanaan mulai dari ABRI Masuk Desa (AMD) hingga TMMD ini sudah banyak desa-desa yang mendapatkan program tersebut dan sudah menjadi desa yang memiliki peradaban modern.


Seprerti Issah yang saat ini melintas melewati lokasi pengerjaan TMMD di desanya Saka Lagun, Minggu (21/3/21) dirinya nampak memiliki gairah baru menuju ladangnya untuk bercocok tanam. Ia bahkan berharap dengan adanya pembangunan Jalan Usaha Tani yang saat ini sudah mencapai 87 persen ini ke depan setelah jadi akan lebih bermanfaat bagi warga Desa Saka Lagun.


“Semoga nanti jika sudah jadi jalan ini dapat meningkatkan perekonomian petani Desa Saka Lagun ini dalam pendapatan hasil panennya,” katanya.


Sementara itu, Padhlan, tokoh agama di Desa Saka Lagun ini menambahkan, bahwa pelaksanaan TMMD ini merupakan bukti bahwa kemanunggalan antara TNI dengan warga Desa Saka Lagun ini pada khususnya dapat terbina dengan baik sehingga baik antara TNI dengan warga saling bergotong royong mewujudkan satu impian menuju desa yang mandiri. (*)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre