Breaking News

GNPK Jateng Minta Masyarakat Lapor,..!! Jika Ada Oknum Mengatasnaman Team Saber Pungli GNPK


Jateng, Figurnews.com

Maraknya kabar adanya oknum yang mengaku mengatasnamakan Team Saber Pungli GNPK kepada instansi Pemerintah dan swasta di wilayah provinsi Jawa tengah ketua DPP GNPK Jateng Drs Subroto Minggu 28/3/2021.

Hal Ini berawal ketika pihak DPP Jateng mendengar kabar disalah satu media online,  adanya oknum  yang mengatasnamakan Team Saber Pungli GNPK yang menginvestigasi dugaan penyimpangan bantuan sosial padahal secara ilagalitas resmi ia belum mengantongi surat resmi maupun id card dari  GNPK.

Ini membuat ketua DPP GNPK Jateng Drs Subroto memberikan intruksi Pemberitahuan kepada masyarakat, instansi pemerintah dan swasta bahwa :

1. DPP GNPK Jawa tengah belum ada kerjasama atau MoU dgn UPP POLDA Jateng terkait Saber pungli.

2. Sesuai dengan AD/ART dan Peraturan Organisasi GNPK  No. 02 (PO 02) setiap anggota GNPK Provinsi Jawa Tengah yang hendak melaksanakan tugas pencegahan Tindak Pidana Korupsi wajib membawa surat tugas yang ditandatangani oleh ketua bahwa DPP GNPK Jawa tengah, dan sejak   Januari 2021 atau setelah musda ke II GNPK Jateng belum pernah memberi surat tugas kepada anggotanya utk melakukan investigasi dan klarifikasi di wilayah Jawa tengah termasuk yang mengatasnamakan Saber Pungli GNPK.

3. Selain hal tersebut diatas yang dapat melakukan Klarifikasi dan investigasi suatu dugaan Tindak Pidana Korupsi hanya Anggota GNPK dimana setiap  anggota GNPK mempunyai KTA GNPK yg dikeluarkan oleh DPN GNPK dengan syarat telah ikut dan lulus dalam diklatsussar yang diadakan DPN GNPK.

4. Bila ada pihak-pihak yang melakukan investigasi dan klarifikasi dengan mengataskan DPP GNPK Provinsi Jawa Tengah atau Saber Pungli GNPK Provinsi Jawa Tengah maka itu bukan dari DPP GNPK Provinsi Jawa Tengah dan itu tanggung jawab pribadi orang tersebut, 

" Saya menghimbau semua instansi pemerintah dan swasta tidak menanggapinya dan melaporkan kepada DPP GNPK Provinsi Jawa Tengah dan Tidak ada bentukan Team Saber Pungli GNPK di wilayah Jawa Tengah", pungkas Ketua DPP GNPK Provinsi Jawa Tengah Drs. Subroto, Minggu 28/3/2021.(SK)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre