Breaking News

loading...


Fadlan Selalu Camkan Pesan Sayah



Kapuas – Sayah merupakan warga masyarakat Desa Lagun yang sangat tegar menghadapi liku – likunya kehidupan, sabar, telaten tak banyak bicara tetapi sangat memberikan contoh kepada seluruh warga dan generasi muda. Walaupun kehidupannya pas – pasan tetapi dirinya tidak pernah mengeluh, tetap semangat menghadapi kehidupan yang sederhana. Dengan kehidupan yang sederhana tersebut doa dan ikhtiar terus di jalani agar dapatnya suatu hari merubah hidupnya menjadi lebih baik.


Kekuatan dan ketegaran dari Sayah memang patut untuk dicontoh, karena dari kekuatan dan ketegarannya tersebut sayah yakin bahwa pada suatu saat kehidupannya akan berubah. Semua itu dilandasi dari ikhtiar yang tanpa lelah disertai doa terus menerus. Dalam menghadapi masalah seperti itu dirinya tidak pernah putus asa maupun menyerah, tetapi tetap ikhtiar dan berdoa dengan kekuatan lahir maupun batin.


“Kehidupan yang dihadapi Sayah dapat dikatakan cukup penuh dengan ujian, namun semua itu dijalaninya dengan penuh iklas. Jalan hidup manusia itu berbeda – beda, jalan hidup manusia itu tidak sama, tetapi kehidupan itu pasti terjadi perputaran, entah itu nanti di anak kita, cucu atau keturunan kita, yang jelas perputaran hidup antara atas dan bawah itu akan terjadi,” kata Kepala Desa Saka Lagun, Zulkifli, Rabu (10/3/21).


Dirinya melanjutkan, “Karena kehidupan yang hakiki hanya milik Allah, maka marilah kita selalu mengerti kepada yang membutuhkan, janganlah hidup dijalani dengan kekakuan duniawi, tapi jalanilah dengan luwes dan selalu ingat atau eling, kalau lupa akan yang dibawah maka hukum alam yang akan bicara. Begitulah pesan yang disampaikan sayah kepada banyak orang.”

 

Sementara itu Fadlan, warga Desa Saka Lagun mengatakan, “Sayah itu orangnya pendiam, tapi banyak memberi nasehat. Apa yang disampaikan Sayah memang selalu banyak didengar orang. Jadi saya juga sering dinasehati Sayah tentang hidup. Dan apa yang dipesankan kepada saya agar selalu tegar, kuat positif dan jangan pernah menyerah, karena Allah pasti akan memberi jalan keluar menuju kebangkitan dan berada pada posisi yang mandiri dengan ekonomi jauh lebih mapan dari sebelumnya bahkan dari orang lain. Cuma pesan sayah yang paling utama, Jangan merasa punya duit kalau sudah diatas, karena kalau jabatan dan uang untuk kesombongan suatu hari pasti akan diambil kembali. Hukum alam yang akan bicara.” (*)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre