Breaking News

Diduga Tak Jalankan Dana Bos, Komite SMK 1 Keluang minta Sokongan Siswa/wi, Bagun Parkiran


MUBA ,  FIGURNEWS.COM -- Diduga  SMKN 1 Keluang, Kecamatan Keluang, Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, melakukan Pungutan uang  terhadap siswa/wi untuk pembangunan parkir sepeda motor.

Dari informasi yang di himpun ada sejumlah lebih kurang  200 siswa/wi  kelas 1  di SMKN 1 Keluang  diduga diwajibkan membayar uang  200. 000 ,- guna untuk pembangunan parkir sepeda motor di tempat siswa /wi sekolah.

Melihat hal ini artinya Dana Bos diduga tidak di pergunakan sesuai juknis BOS. Karena  pihak  komite diduga masih melakukan sokongan dari Siswa /wi.

"Ya, saya di mintai uang sokongan  sebesar 200 .000 ,- untuk pembangunan parkir dan saya berpikir heran saja  terus dana BOS di kemanakan," kata sumber  MS pada awak media (12/3).

Menutnya  MS , saya kwatir nanti kalau tidak membayar anak saya akan diasing kan  di sekolah itu," ungkapnya singkat.

Sementara menurut Kepala sekolah SMK I Keluang Budi Suseno saat di konfirmasi Jumat (12/3/2021) kemarin mengatakan,, Maaf bukan pungutan tapi bantuan dr komite u pembangunan parkir sepeda motor siswa dan pembangunan tersebut merupakan program dr komite sekolah untuk lebih jelas bisa konfirmasi langsung dg komite sekolah nanti kami bantu u mediasi pertemuanya...itu konfirmasi dr kami terima kasih," ungkap Kepala Sekolah.

Kemudian ketua komite saat di mintai keterangan hal Pungutan dirinya menyampaikan bahwa hal tersebut kewenangan sekertaris sekolah dan bendahara sekolah," pungkasnya singkat melalui pesan WhatsApp nya.

Sementara itu Kadiknas Provinsi Sumatera Selatan, Reza Fahlevi saat dikonfirmasi lewat WhatsAppnya di nomor 08117151 XXX belum memberikan tanggapan terkait hal itu hingga berita ini di terbitkan oleh media ini. (Sdr)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre