Breaking News

Dansatgas Letkol Arm Asep Ridwan Berikan Paparan TMMD Ke Tim Wasev



NATUNA - FIGURNEWS-.COM - Dansatgas TMMD Ke-110 Kodim 0318/Natuna, Letkol Arm Arep Ridwan melaporkan perkembangan pelaksanaan kegiatan TMMD yang berlangsung di Kabupaten Natuna.

Dalam laporannya pada Senin (22/3/2021), Dansatgas mengatakan bahwa TMMD tahun ini di Natuna dimulai pada  2 Maret lalu dan dijadwalkan berakhir 31 Maret mendatang. Program ini memiliki satu kegiatan fisik dan 14 kegiatan non fisik.

”Pembukaan jalan dari Dusun Sebayar ke Desa Selemam panjang 2 kilometer dan lebar 9 meter. Jalan sebelumnya kondisinya setapak dan bergelombang,” katanya.

Dia menjelaskan, untuk aktivitas masyarakat sekitar yakni berkebun dan bertani. Sehingga dengan pembukaan jalan tersebut, diharapkan dapat membantu akses masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan.

“Kemudian untuk kegiatan non fisik berupa sosialisasi kepada masyarakat yang melibatkan pihak-pihak terkait. Salah satunya dalam antisipasi kebarakan lahan yang digelar secara teori oleh Damkar Kabupaten Natuna,” ujar Dansatgas.

”Ada pula sosialisasi tentang Geopark Natuna, bekerjasama dengan Dinas Pariwisata. Dalam hal ini, kami menggerakkan para Babinsa untuk melaksanakan sosialisasi di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Nantuna,” sambungnya. 

Selanjutnya, melakukan pembersihan di lokasi-lokasi Geopark yang ada di Kabupaten Nantuna. Kegiatan terkait Geopark ini guna mendorong Geopark Natuna menjadi Unesco Global Geopark.(DP)


Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre