Breaking News

Bupati Winarti Buka Musrenbang RKPD Tulang Bawang Tahun 2022


TUBA LAMPUNG, Figurnews.com

Bupati Tulang Bawang (Tuba) Lampung  DR. (Cand) Hj. Winarti, SE MH membuka secara resmi acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kabupaten Tulang Bawang Tahun 2022 dengan tema "Percepatan Pemulihan Ekonomi dan Kesehatan serta Peningkatan Kualitas SDM Menuju Tulang Bawang Aman, Mandiri dan Sejahtera", di Gedung Serba Guna Menggala Kabupaten setempat pekan lalu.

Hadir dalam acara tersebut baik langsung dan secara virtual, Kepala Bappeda Provinsi Lampung, Ketua DPRD Kabupaten Tuba, Sekretaris Daerah Kabupaten Tuba, anggota Forkompimda Kabupaten Tuba dan Pejabat Tinggi Pratama dilingkup Pemerintah Kabupaten Tuba serta Camat se-Kabupaten Tuba dan Tokoh Agama dan Masyarakat .

Dalam sambutannya Bupati Winarti mengatakan bahwa dalam Musrenbang kali ini semuanya sepakat sesuai dengan RPJMD 2017-2022, dimana program ditiitik beratkan ke program unggulan Bergerak Melayani Warga (BMW) dengan 25 Program Unggulan.

Setelah dievaluasi, selama 2 tahun berjalan, pada saat pandemi Covid-19, kebijakan 25 program unggulan BMW sangat relevan.   

Dijelaskan pula, pada masa selama pandemi 25 program BMW sangat membantu pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat Tulang Bawang. Ini terbukti dari data statistik melaporkan bahwa persentase pertumbuhan ekonomi Tulang Bawang sangat cepat dibandingkan Provinsi bahkan Nasional.

Bahkan tahun ini akan mengeksekusi pembangunan Jalan Nasional sepanjang 33,4 km dari Tugu BMW Simpang Penawar sampai Gedong Aji Baru, dengan besaran anggaran yaitu 184 Miliyar, sedangkan untuk Preservasi pembangunan jalan dari tanjakan Gunung Tiga Kecamatan Gedong Aji Baru sampai jalan Rawa Jitu akan diprogres tahun 2022, "papar Winarti. |Din

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre