Breaking News

loading...


Bupati Eka Putra Perintahkan Segera Fungsikan Gedung Balai Wartawan


Tanah Datar, Figurnews.com

Bupati Eka Putra menegaskan, untuk sesegera mungkin menfungsikan kembali gedung wartawan Tanah Datar, yang sampai saat ini masih kosong, akibat polemik yang terjadi.

Hal itu disampaikan Bupati Eka, saat meninjau langsung keberadaan gedung balai wartawan disampimg gegung Indo Jalito Batusangkar, Jumat (12/3/2021)

"Saya setuju kalau bangunan kantor ini kita fungsikan sebagai kantor balai wartawan," ucap Bupati Eka.

Dia menambahkan, saat ini kondisi gedung balai wartawan terlihat sangat kecil dan tidak bisa menampung jumlah wartawan yang ada di Tanah Datar.

Untuk itu dia akan sesegera mungkin mencarikan solusi, bagaimana bangunan Disamping balai wartawan tersebut bisa direhab guna untuk kepentingan wartawan.
 
"Kita akan mencarikan solusinya untuk bisa memindahkan kantor Percasi dan PTMSI kegedung lain, sehingga balai wartawan akan luas dan bisa menampung semua wartawan yang bertugas di Tanah Datar," kata Eka.

Bupati Tanah Datar Eka Putra didampingi oleh Asisten III Administrasi Umum Helfi Rahmi Harum, Kepala BKD Adrion Nurdal, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Riswandi, Kepala Dinas Parawisata dan Olahraga Abdul Hakim, Kabag Humas dan Protokol Yusrizal, serta dihadiri oleh puluhan wartawan media cetak dan online.

Bupati Eka Putra meminta agar para wartawan dan organisasi pers yang berpolemik selama ini, untuk segera mengakhirinya, karena kebijakan yang ia lakukan juga untuk kepentingan seluruh wartawan Tanah Datar.

"Keberadaan wartawan di Tanah Datar sangat penting bagi daerah, karena  wartawan merupakan salah satu pilar pembangunan daerah yang akan memberikan informasi bagi kemajuan daerah," kata Bupati.

Oleh karena itu, keberadaan kantor Balai Wartawan ini bisa dimanfaatkan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Saya minta OPD terkait untuk segera mengkaji lagi agar kantor ini bisa difungsikan sebagai Balai Wartawan, tempat bernaungnya wartawan tanpa membedakan organisasi pers,” Tutupnya. ( HDR)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre