Breaking News

loading...


BBGRM dan Bulan Bakti Dasawisma Kabupaten Tanah Datar Gigelar


Tanah Datar, Figurnews.com

Bulan Bakti Dasawisma V dan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM), kembali digelar dan Kecamatan Salimpaung ditunjuk sebagai tuan rumah.

Acara tersebut dibuka Bupati Eka Putra, Rabu (17/3/2021) bertempat di halaman kantor Camat Salimpaung

Hadir TP PKK Sumbar, Dinas PMD Sumbar, Ketua DPRD Tanah Datar, Foorkopimda, Kepala OPD se Tanah Datar, Camat, Wali Nagari dan tokoh masyarakat lainnya.

Bupati Eka Putra menyampaikan, peranan Dasawisma sebagai ujung tombak dan motor penggerak pelaksanaan Program PKK tentunya sangat diharapkan dalam rangka turut mewujudkan kesejahteraan keluarga, terutama terhadap anggotanya.

Untuk itu ia berharap, kelompok dasawisma yang belum bergerak sesuai tugas dan fungsinya, inilah yang menjadi tugas dan tanggungjawab semua, untuk memaksimalkannya dalam waktu dekat.

"Semangat kegotongroyongan dan keswadayaan masyarakat, patut didayagunakan dan dikembangkan, sehingga menjadi potensi yang efektif dalam membantu pelaksanaan pembangunan di nagari dan kelompok dasawisma," ucap Bupati.

Disamping itu tambahnya, Bulan Bhakti Dasawisma dan BBGRM bertujuan memelihara serta menggelorakan semangat gotong royong melaksanakan pembangunan, karenanya diharapkan dapat melaksanakan kegiatan pendukung selama sebulan ke depan.

"Kader Dasawisma se-Kabupaten Tanah Datar, agar menanamkan semangat kekeluargaan, kebersamaan, dan kegotongroyongan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan 10 program pokok PKKnya," ajak Bupati.

Bupati menambahkan, mengingat tugas dan tanggung jawab Tim Penggerak PKK cukup berat, semua komponen terdiri dari Tim Penggerak PKK Kabupaten, Kecamatan, Nagari, Kelompok PKK Jorong, Kader PKK dan Ketua Kelompok Dasawisma bekerjasama menyukseskan 10 program pokok PKK sehingga dapat mewujudkan masyarakat Tanah Datar yang madani, terutama keluarga yang sehat dan sejahtera secara keseluruhan.

Ia juga menghimbau masyarakat Kabupaten Tanah Datar untuk membudayakan gerakan Jum’at bersih di masing-masing nagari.

"Seperti memilih sampah organik dan non organik, mengolah sampah organik menjadi kompos, mengganti kantong plastik dengan keranjang belanja dan mendirikan satu nagari satu bank sampah," tutupnya. (HDR)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre