Breaking News

loading...


Bangun SDM Harus Didukung Pembangunan Yang Lain



Kapuas,– Desa Saka Lagun saat ini nampak seperti desa yang baru dilahirkan Kembali. Banyak fasilitas fisik dibangun oleh TMMD. Mengubah desa yang semula sepi kini telah menjadi desa yang begitu semarak dan semangat.  


Begitu hidup dan asli dipandang dari sisi manapun karena pembangunanya serta semangat bekerja dari masyarakat Desa Saka Lagun.


Masyarakat Saka Lagun mampu mengikuti perkembangan zaman dan teknologi, namun masih butuh pendampingan dan polesan secara matang. Semua itu semakin nampak ketika semenisasi jalan tersebut telah mulai dikerjakan oleh warga dan satgas.


Gairah seluruh warga begitu kelihatan dan sepertinya mereka mempunyai harapan baru dalam mengembangkan perekonomian melalui hasil bumi yang ada.


Kebahagiaan dan kecerian tersebut tidak hanya dinikmati oleh orang dewasa tetap anak – anak dan remaja juga ikut merasakan kebahagiaan dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 110 Kodim 1011/KLK Kabupaten Kapuas. Kebahagiaan dan keceriaan anak – anak semakin nampak ketika mereka melihat banyaknya TNI yang ada di desanya untuk membangun infrastruktur.


Menurut kades Zulkifli, Rabu (10/3/21) mengatakan,” Kebahagiaan yang dirasakan anak – anak dan remaja tersebut tidak lain karena adanya pembangunan di desanya yang selama ini ditunggu karena yang menginginkan desanya mempunyai jalan yang bagus tidak hanya orang tua saja, tetapi seluruh masyarakat termasuk anak - anak.”


Permasalahan seperti inilah yang harus tertangani secara nyata, agar generasi penerus mempunyai daya tangkap, daya fikir dan daya olah yang cerdas dan pada nantinya mereka akan mau untuk ikut berperan serta dalam membangun wilayahnya. Karena pembangunan Sumber daya manusia tersebut juga harus didukung dengan pembangunan -  pembangunan yang lainnya. Tanpa dukungan pembangunan yang lain tentu juga sulit untuk mengembangkan SDM yang ada.

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre