Breaking News

loading...


Bangun Kesejahteraan dengan Bersyukur dan Rendah Diri



Kapuas - Ahli dan cekatan dalam memasang papan lantai menjadi pekerjaan yang tidak sulit bagi tukang profesional. 


Namun keahlian tersebut tidak hanya dimiliki oleh tukang profesional saja tetapi juga dimiliki oleh Serda Pahliansyah personil TNI yang tergabung dalam TMMD 110 yang merenovasi mushola di desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas.


Awalnya tidak ada yang menyangka kalau Serda Pahliansyah mempunyai keahlian lebih dalam bidang pertukangan, namun begitu Serda Pahlianyah pegang alat dan mengerjakan pemasangan papan lantai semua warga kaget dan kagum melihatnya.


Ternyata selain telaten, pekerjaannya juga sangat rapi. Yang lebih mengagumkan hasil pekerjanya tidak ada bedanya dengan tukang –tukang yang sudah profesional.

  

Masyarakat yang melihatnya menjadi heran karena sama sekali tidak menyangka kalau Serda Pahliansayah sangat  mahir dibidang pertukangan. 


Ternyata dalam rendah diri serta banyak  bergaul dengan  warga, Serda Pahliansyah  masih menyimpan keahlian yang luar biasa. Begitulah rendah diri dan tak mau pamer, tetapi dari rendah diri tersebut tersimpan emas yang sangat besar jumlahnya serta manfatnya.


Menurut Padhlan, Minggu (14/3/2021) mengatakan,” Seseorang yang cerdas maupun mempunyai keahlian khusus biasanya banyak diam dan rendah diri, tidak mau terpancing dengan apapun, tetapi kalau itu tugas dan tanggung jawabnya dia akan melaksanakannya semaksimal mungkin. Semoga rendah diri Serda Pahliansyah akan menjadi contoh bagi masyarakat Desa Saka Lagun.”


Dengan Contoh rendah diri yang dilakukan oleh Serda Pahliansyah tersebut merupakan bentuk pelajaran berharga bagi masyarakat di wilayah tertinggal. Karena dengan Rendah diri akan dapat membentuk mental dan perilaku masyarakat tertinggal untuk mempunyai tekad menuju sejahtera. (*)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre