Breaking News

loading...


Bangun Jamban Masyarakat Hidup Sehat dan Bersih



Kapuas  – Pekerjaan jalan usaha tani Didesa Saka Lagun  Kecamatan Pulau Petak  Kabupaten Kapuas kini telah dilakukan oleh satgas dan juga warga dilokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110. Pekerjaan tersebut dilaksanakan dengan gotong royong agar dapat terselesaikan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.


Sertu Ari dibantu Personil Satgas TMMD Reguler 110 Kodim 1011/KLK Kapuas serta masyarakat terus melakukan gotong royong mempersiapakan semua material ke lokasi. Suatu bentuk bakti TNI kepada rakyat yang sangat luar biasa, karena bertujuan untuk kesejahteran masyarakat yang ada di Desa tertinggal maupun terpelosok.


Ratusan sak pasir yang diambil dari sungai telah diangkut melalui klotok dan sudah dituangkan ke badan jalan. Jalan Usaha Tani sepanjang 1200 meter diuruk dengan pasir sebagai landasan sebelum jalan tersebut di semen.


Semenisasi jalan usaha tani tersebut merupakan program utama dalam pelaksanaan TMMD 110 di Desa Saka Lagun yang dikhususkan untuk upaya peningkatan jalan agar lebih mempermudah akses dalam pengangkutan hasil panen petani.


“Saya mempersiapkan material pasir untuk diusung ke lokasi TMMD di Desa Saka Lagun ini agar pekerjaan berjalan lancar tiada kendala material. Dalam mempersiapkan material ini saya dibantu oleh warga secara gotong royong. Dengan kerja bersama seperti ini tentunya akan membuat kita semua merasa bangga dengan warga yang peduli akan pembangunan didesanya,” kata Sertu Wawengkang, Selasa (2/3/21).


Dalam perabatan jalan ini seluruh warga terus bersatu padu dalam kebersamaan menyatukan hati dan fikiran serta tenaga demi kemajuan pembangunan agar kesejahteraan dapat dinikmati oleh warga desa Saka Lagun. Dengan   kebersamaan tersebut akan tumbuh jiwa dan rasa saling mengerti, memahami dan saling menjaga antara satu dengan yang lainya, pada akhirnya kesadaran duduk sama rendah berdiri sama tinggi akan terbentuk dengan sendirinya dari jiwa masyarakat.


Sementara itu Dansatgas TMMD 110, Letkol Inf. Ari Bayu Saputro mengatakan,” Melihat antusias warga membantu satgas dalam persiapan pekerjaan rabat jalan membuat keyakinan kami bahwa masyarakat desa Saka Lagun akan mampu menuju desa yang kreatif serta mandiri. Hal tersebut karena warga begitu semangat dalam semua kegiatan baik fisik maupun non fisik, baik orang tua maupun generasi muda.” (*)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre