Breaking News

loading...


Antisipasi Hujan, Satgas TMMD ke-110 dan Warga Buru Pembangunan Jalan Usaha Tani



Kapuas,- Kondisi cuaca yang kurang mendukung di lokasi pelaksanaan kegiatan TMMD ke-110, Kodim 1011/KLK saat ini, membuat personel Satgas bersama warga harus bekerja ekstra demi mengejar target selesainya pembangunan cor jalan usaha tani (JUT) Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak, Kebupaten Kapuas, Kamis (25/3/2021).


Seperti dikatakan salah seorang Satgas TMMD Serda Seno di lokasi, pengerjaan jalan sepanjang 1200 meter itu, menurutnya Satgas dan warga berjibaku melakukan pengecoran sebelum hujan turun.


“Beberapa hari ini cuaca kurang mendukung, menjelang sore dan malam sering hujan sehingga sedikit menghambat pekerjaan kita,” tutur Serda Seno.


Mengantisipasi hal tersebut demi mengejar target penyelesaian sasaran fisik pada kegiatan, prajurit TNI dan warga pun melakukan upaya dengan memulai pengerjaan lebih awal dari biasanya.


Usai pelaksanaan apel pagi, Satgas TMMD dan warga sudah mulai mengaduk semen yang akan digunakan mengecor jalan rabat beton tersebut.


“Mengantisipasi cuaca, pagi hari usai pelaksanaan apel kita sudah mulai bekerja. Tentu hal tersebut dilakukan guna mengejar target selesainya pekerjaan sasaran fisik agar sesuai dengan waktu yang ditentukan,” ucap prajurit berpangkat Serda itu.


Sementara itu, salah seorang warga Desa yakni Jimmi yang turut membantu TNI juga menyampaikan, meski harus lebih awal memulai pengerjaan warga tetap bersemangat membantu para prajurit TNI yang bekerja di lapangan dalam program menyukseskan TMMD ke 110 TA 2021 Kodim 1011/KLK ini.


“Gak masalah jika kami harus memulai pekerjaan lebih awal dari biasanya. Dengan semangat kebersamaan dan Kemanunggulan TNI bersama rakyat, dengan senang hati dan penuh semangat kami akan membantu mereka agar pekerjaan jalan ini selesai tepat waktu,” ungkap Jimmi.

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre