Breaking News

loading...


Allianz: Perusahaan Perlu Mempersiapkan Lebih Banyak Gangguan Politik dan Kekerasan di Masa Depan



  • Peningkatan signifikan dalam jumlah kerusuhan, demonstrasi dan vandalisme, seiring dengan menurunnya peristiwa terorisme, berarti kerusuhan sipil sekarang menjadi eksposur risiko politik utama bagi perusahaan, yang mengakibatkan kerugian dan klaim asuransi yang signifikan.
  • Dampak kekerasan politik dapat menyebabkan gangguan bisnis di luar kerusakan properti fisik. Pandemi Covid-19 kemungkinan akan memicu gangguan lebih lanjut.
  • Perencanaan kesinambungan bisnis perlu secara eksplisit mengatasi kerusuhan sipil, terutama di sektor yang terekspos seperti ritel.
  • AGCS melihat peningkatan minat pada perlindungan kekerasan politik spesialis untuk mengurangi risiko.

JOHANNESBURG / LONDON / MUNICH / NEW YORK / PARIS / SAO PAULO / SINGAPURA, Figurnews.com

Rabu.  24 Maret 2021 - Demonstrasi anti-lockdown di Jerman, protes "Black Lives Matter" di AS atau serangan pembakaran menara ponsel di Inggris: Kerusakan, gangguan dan, pada akhirnya, kerugian akibat kerusuhan, protes, vandalisme atau bentuk kerusuhan sipil lainnya sekarang menjadi salah satu eksposur risiko politik utama bagi perusahaan, dengan dampak berkelanjutan dari pandemi Covid-19 kemungkinan akan mendorong aktivitas lebih lanjut, menurut laporan tersebut. Edisi terbaru Dialog Risiko Global dari Allianz Global Corporate & Specialty (AGCS). Perencanaan kesinambungan bisnis perlu secara proaktif menangani risiko kekerasan politik, terutama di sektor yang sangat rentan seperti ritel.

"Untungnya, peristiwa terorisme skala besar telah menurun drastis dalam lima tahun terakhir. Namun, jumlah, skala dan durasi kerusuhan dan protes dalam dua tahun terakhir sangat mencengangkan dan kami telah melihat bisnis mengalami kerugian yang signifikan," kata Bjoern Reusswig, Ketua Umum. Kekerasan Politik Global dan Solusi Lingkungan yang Bermusuhan di AGCS. "Kerusuhan sipil telah melonjak, didorong oleh protes tentang masalah-masalah mulai dari kesulitan ekonomi hingga kebrutalan polisi yang telah mempengaruhi warga di seluruh dunia. Dan dampak pandemi Covid-19 memperburuk keadaan - dengan sedikit tanda akan berakhirnya penurunan ekonomi. terlihat, jumlah protes kemungkinan akan terus meningkat. "

Kerusuhan sipil sebagai risiko bisnis utama

Menyebabkan kerusakan fisik, gangguan bisnis atau hilangnya pendapatan, insiden kerusuhan sipil menjadi risiko yang lebih signifikan bagi perusahaan di lingkungan saat ini, sebagaimana tercermin dalam temuan Allianz Risk Barometer 2021 . Dalam survei risiko global tahunan, 'risiko politik dan kekerasan' kembali ke 10 risiko teratas untuk pertama kalinya sejak 2018. Tren risiko ini didukung oleh temuan penelitian terbaru yang memprediksi jumlah pengunjuk rasa global akan membengkak selama dua tahun ke depan: Verisk Maplecroft , sebuah firma riset yang berspesialisasi dalam analitik risiko global, memperkirakan 75 negara akan mengalami peningkatan protes pada akhir 2022. Dari jumlah tersebut, lebih dari 30 - sebagian besar di Eropa dan Amerika - kemungkinan akan melihat aktivitas yang signifikan. Kekerasan politik juga menyebabkan klaim asuransi yang signifikan pada tahun 2020. Sementara protes, menyusul kematian George Floyd di tangan polisi Minneapolis, yang terjadi di 140 kota AS selama musim semi, sebagian besar berlangsung damai, pembakaran, vandalisme, dan penjarahan yang terjadi. Jika terjadi akan merugikan industri asuransi setidaknya US $ 1 miliar hingga $ 2 miliar dalam klaim, menurut Axios .

Bisnis tidak harus menjadi korban langsung dari kerusuhan sipil untuk menderita kerugian finansial. Pendapatan dapat terganggu jika area sekitarnya ditutup untuk waktu yang lama atau saat infrastruktur diperbaiki untuk memungkinkan masuknya kembali pelanggan, vendor, dan pemasok. Misalnya, selama demonstrasi "rompi kuning", toko-toko di sepanjang Champs-Élysées di Paris dijarah dan dirusak berat, yang membuat pelanggan menjauh. Setelah hanya beberapa minggu demonstrasi, federasi ritel Prancis melaporkan bahwa pengecer secara nasional telah kehilangan pendapatan $ 1,1 miliar.

Pandemi Covid-19 kemungkinan akan memicu kekerasan lebih lanjut

Pandemi Covid-19 adalah pendorong utama di balik kebangkitan kerusuhan sipil karena telah memperbesar keluhan yang sudah lama ada dan memberi mereka titik fokus. Pandemi telah berdampak negatif terhadap stabilitas politik, meningkatkan polarisasi dan membawa masalah bantuan tajam seputar kesetaraan, memperburuk kondisi tenaga kerja dan hak-hak sipil.

"Sayangnya, risiko kerusuhan dan kekerasan cenderung menjadi lebih akut karena Covid-19," kata Michael Stone, konsultan risiko untuk AGCS Amerika Utara. "Langkah-langkah yang digunakan pemerintah untuk memerangi virus korona memiliki dampak sosial ekonomi yang signifikan dan rasa frustrasi tumbuh di segmen populasi yang besar. Dampaknya terutama terlihat di AS, di mana jaring pengaman sosial tidak sekomprehensif di tempat lain. Orang-orang khawatir. Keamanan pekerjaan, kesehatan, dan pendapatan semuanya hilang. Mereka lebih cenderung menunjukkan dan memiliki sumbu yang lebih pendek, jadi tidak mengherankan bahwa demonstrasi anti-penguncian dapat berubah menjadi kekerasan. "

Fakta bahwa pandemi telah memungkinkan teori konspirasi berkembang di antara bagian-bagian populasi juga mempersiapkan landasan untuk turbulensi di masa depan - dan bahkan kerusakan fisik dalam beberapa kasus, menurut Reusswig. Salah satu teori yang secara tidak berdasar mengaitkan teknologi 5G dengan virus corona mengakibatkan serangkaian serangan pembakaran menara ponsel di Inggris dan negara-negara Eropa lainnya.

Meningkatnya kebutuhan untuk perencanaan kesinambungan bisnis

Persiapan menghadapi risiko kekerasan politik adalah kuncinya - khususnya untuk sektor yang terekspos seperti ritel. Selama dua hari demonstrasi "Black Lives Matter" pada akhir Mei di Chicago, hampir setiap etalase di Michigan Avenue, yang mencakup distrik perbelanjaan "Magnificent Mile", mengalami kerusakan. Bisnis perlu meninjau rencana kesinambungan bisnis (BCP) mereka . Biasanya, ini hanya fokus pada bencana nasional, tetapi ada kebutuhan yang semakin besar akan BCP untuk mengatasi gangguan politik dan jenis gangguan lainnya seperti insiden dunia maya. Setelah menetapkan, dan menguji, prosedur yang ada sangat penting - ini harus fokus pada staf, klien dan mencakup komunikasi umum dan rencana media sosial.

Perusahaan juga harus meninjau polis asuransinya. Kebijakan properti dapat mencakup klaim kekerasan politik dalam beberapa kasus, tetapi perusahaan asuransi juga menawarkan perlindungan spesialis untuk mengurangi dampak pemogokan, kerusuhan, dan keributan sipil melalui pasar kekerasan politik spesialis. "Sebelumnya perlindungan ini dipandang sebagai 'menyenangkan untuk dimiliki' bagi klien dan 'tidak ada yang perlu dikhawatirkan' oleh perusahaan asuransi. Namun, hal ini telah berubah sejak 2018, karena frekuensi dan tingkat keparahan peristiwa ini telah meningkat secara signifikan. Kami melihat minat dan permintaan yang meningkat untuk kekerasan politik menutupi dari perusahaan, "kata Reusswig.

Tentang Allianz Global Corporate & Specialty

Allianz Global Corporate & Specialty (AGCS) adalah perusahaan asuransi perusahaan global terkemuka dan unit bisnis utama Allianz Group. Kami menyediakan konsultasi risiko , solusi asuransi Kecelakaan Properti , dan transfer risiko alternatif untuk berbagai risiko komersial, korporat, dan khusus di 10 lini bisnis khusus.

Pelanggan kami sangat beragam, mulai dari perusahaan Fortune Global 500 hingga bisnis kecil, dan perorangan. Diantaranya tidak hanya merek konsumen terbesar di dunia, perusahaan teknologi dan industri penerbangan dan perkapalan global, tetapi juga operator satelit atau produksi film Hollywood. Mereka semua mengandalkan AGCS untuk mendapatkan jawaban cerdas atas risiko terbesar dan paling kompleks dalam lingkungan bisnis multinasional yang dinamis dan mempercayai kami untuk memberikan pengalaman klaim yang luar biasa.

Di seluruh dunia, AGCS beroperasi dengan timnya sendiri di 31 negara dan melalui jaringan dan mitra Allianz Group di lebih dari 200 negara dan wilayah, mempekerjakan lebih dari 4.400 orang. Sebagai salah satu unit Korban-Properti terbesar dari Allianz Group, kami didukung oleh peringkat keuangan yang kuat dan stabil. Pada tahun 2020, AGCS menghasilkan total € 9,3 miliar premi bruto secara global.


Catatan Perhatian Mengenai Pernyataan Berwawasan ke Depan

Pernyataan yang terkandung di sini dapat mencakup pernyataan ekspektasi masa depan dan pernyataan berwawasan ke depan lainnya yang didasarkan pada pandangan dan asumsi manajemen saat ini dan melibatkan risiko dan ketidakpastian yang diketahui dan tidak diketahui yang dapat menyebabkan hasil, kinerja, atau peristiwa aktual berbeda secara material dari yang tersurat maupun tersirat. dalam pernyataan seperti itu. Selain pernyataan yang berwawasan ke depan berdasarkan konteksnya, kata "mungkin", "akan", "harus", "mengharapkan", "rencana", "bermaksud", "mengantisipasi", "percaya", "perkiraan "," memprediksi "," potensial ", atau" melanjutkan "dan ekspresi serupa mengidentifikasi pernyataan berwawasan ke depan.

Hasil, kinerja, atau peristiwa aktual dapat berbeda secara material dari yang terdapat dalam pernyataan tersebut karena, tanpa batasan, (i) kondisi ekonomi umum, termasuk dalam kondisi ekonomi tertentu dalam bisnis inti dan pasar inti Allianz Group, (ii) kinerja pasar keuangan, termasuk pasar negara berkembang, dan termasuk volatilitas pasar, likuiditas dan peristiwa kredit (iii) frekuensi dan tingkat keparahan peristiwa kerugian yang diasuransikan, termasuk dari bencana alam dan termasuk perkembangan biaya kerugian, (iv) tingkat dan tren mortalitas dan morbiditas, (v) tingkat persistensi, (vi) tingkat kredit macet, (vii) tingkat suku bunga, (viii) nilai tukar mata uang termasuk nilai tukar Euro / Dolar AS, (ix) tingkat persaingan yang berubah, (x) perubahan hukum dan peraturan , termasuk konvergensi moneter dan Uni Moneter Eropa, (xi) perubahan kebijakan bank sentral dan / atau pemerintah asing, (xii) dampak akuisisi, termasuk masalah asi, (xiii) tindakan reorganisasi, dan (xiv) faktor persaingan umum, dalam setiap kasus pada basis lokal, regional, nasional dan / atau global. Banyak dari faktor-faktor ini mungkin lebih mungkin terjadi, atau lebih jelas, sebagai akibat dari aktivitas teroris dan konsekuensinya.

Hal-hal yang dibahas di sini juga dapat dipengaruhi oleh risiko dan ketidakpastian yang dijelaskan dari waktu ke waktu dalam pengajuan Allianz SE dengan Komisi Sekuritas dan Bursa AS. Perusahaan tidak berkewajiban memperbarui pernyataan berwawasan ke depan.

#.By.  - Media OutReach



Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre