Breaking News

Alih Status Jadi PSDKU Akademi Komunitas Tanah Datar Akan Semakin Diminati


Tanah Datar, Figurnews.com

Politeknik Negeri Padang membuka Program Studi Di luar Kampus Utama (PSDKU), bertempat di Akademi Komunitas Negeri Tanah Datar di Lintau Buo.

Prodram studi tersebut bekerjasama dengan Akademi Komunitas Tanah Datar, sekaligus peningkatan status Akademi Komunitas Tanah Datar menjadi PSDKU PNP.

Direktur Politeknik Negeri Padang Surfa Yondri mengatakan, pembukaan PSDKU PNP kampus Tanah Datar ini telah mendapat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan sehingga PNP dapat melaksanakan program studi D-III Jurusan Sistem Informasi dan Teknik Sipil.

Ini merupakan salah satu alternatif dari kelanjutan program rintisan Akademi Komunitas Negeri Tanah Datar yang dilaksanakan dalam bentuk Prodi diluar domisili PNP, yang telah berlangsung sejak tahun 2012 hingga 2020.

“Pembukaan PSDKU ini, merupakan salah satu alternatif dari kelanjutan program rintisan Akademi Komunitas Negeri Tanah Datar yang dilaksanakan dalam bentuk prodi diluar domisili PNP yang telah berlangsung semenjak tahun 2012 hingga Oktober 2020,” ujar Surfa Yondri saat Lounching PSDKU Politeknik Padang di Lintau Buo, Rabu (24/3/2021).

Menurutnya, penerimaan Mahasiswa baru tahun 2021 telah bisa dilaksanakan bersamaan dengan penerimaan Politeknik Negeri Padang dengan jalur SNMPN di tanggal 11 Januari hingga 19 Maret tahun ini dengan Mahasiswa diterima sebanyak 30 orang.

Sedangkan untuk Seleksi Bersama Masuk Politeknik Negeri (SBMPN) berlangsung dari tanggal 10 Mei hingga 10 Juni 2021 dan untuk seleksi secara mandiri diselenggarakan tanggal 15 Juni hingga 28 Juli 2021 melalui untuk proses perkulihan mulai bulan September 2021.

“Meski kampus PSDKU ini berada di Kabupaten Tanah Datar proses pendidikan dilaksanakan sesuai dengan standar penjamin mutu di PNP baik dari aspek input maupun prosesnya. Maka dari itu, kami mengajak kita semua untuk mensosialisasikan ini kepada masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Tanah Datar dan sekitarnya,” katanya.

Sementara itu Bupati Eka Putra menyambut baik kehadiran Program Studi Di luar Kampus Utama (PSDKU). Menurutnya dengan adanya progrma ini, tentu akan mampu meningkatkan angka partisipasi masyarakat untuk mendapatkan pendidikan lebih tinggi, sehingga mendukung terwujudnya realisasi visi dan misi pembangunan.

“Pemerintah Daerah akan terus berkomitmen memfasilitasi pengembangan PSDKU PNP, dengan membangun kerjasama ke dunia industri guna mendukung pembelajaran mahasiswanya,” ucap Bupati Eka.

Ia berharap kehadiran PSDDKU PNP dapat disambut baik oleh masyarakat, dan Pemkab Tanah Datar katanya, siap membantu menempuh pendidikan tingginya melalui Baznas Tanah Datar dan bantuan dari sumber lainnya. (HDR)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre