Breaking News

loading...

VinFuture Mengumumkan Kriteria Nominasi dan Secara Resmi Meluncurkan Panggilan Untuk Nominasi

  • VinFuture Prize secara resmi terbuka untuk nominasi hingga 7 Juni 2021.
  • Ada sembilan kriteria kelayakan utama untuk Hadiah Utama dan tiga Hadiah Khusus. Panggilan untuk nominasi tersedia di : www.vinfutureprize.org
  • Hadiah akan diberikan untuk kemajuan mendasar dalam sains dan teknik yang sejalan dengan 17 Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) Perserikatan Bangsa-Bangsa.


HANOI, VIETNAM, Figurnews,com

Pada tanggal 3 Februari 2021, VinFuture Foundation mengumumkan kriteria nominasi VinFuture Prize yang memberikan dampak pada jutaan orang dalam sepuluh tahun terakhir atau sepuluh tahun mendatang pada intinya. VinFuture Prize secara resmi terbuka untuk nominasi hingga 7 Juni 2021.

Pada tanggal 20 Januari 2021, Rapat Dewan Hadiah Pelantikan berlangsung. Disepakati bahwa nominasi akan dicari dari semua negara.

Kriteria nominasi telah dikembangkan dan disetujui oleh Dewan Hadiah, yang terdiri dari 11 ilmuwan terkenal dunia. Ada sembilan kriteria kelayakan utama untuk Hadiah Utama dan tiga Hadiah Khusus. Ada kriteria lebih lanjut untuk setiap kategori hadiah.

Anggota VinFuture Prize Council dan VinFuture Pre-screening Committee berkumpul di Vietnam untuk menyetujui kriteria nominasi.

Dalam konteks visi global untuk VinFuture Foundation, hadiah akan diberikan untuk kemajuan mendasar dalam sains dan teknik yang sejalan dengan 17 Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) Perserikatan Bangsa-Bangsa, termasuk pengentasan kemiskinan dan kelaparan, peningkatan kesehatan dan kualitas kehidupan, mempromosikan akses ke pendidikan berkualitas, air bersih, dan energi terbarukan, mengurangi ketimpangan atau mengatasi perubahan iklim.

Yang membuat kriteria nominasi Hadiah VinFuture unik adalah persyaratan untuk bukti yang jelas tentang dampaknya terhadap jutaan orang dalam sepuluh tahun terakhir atau ke depan. Terobosan-terobosan ilmu pengetahuan pasti berdampak positif bagi umat manusia dalam skala global. Ini adalah kriteria yang tidak terpisahkan, konsisten dengan misi "menciptakan perubahan yang berarti dalam kehidupan sehari-hari jutaan orang dengan mempromosikan terobosan penelitian ilmiah dan inovasi teknologi" yang telah dikemukakan VinFuture.

VinFuture Prize menyerukan agar nominasi diajukan oleh nominator yang memenuhi syarat termasuk organisasi yang diakui seperti universitas, lembaga penelitian, akademi sains nasional, jaringan, asosiasi profesional, perusahaan teknologi dan industri atau bisnis, inkubator, serta individu terkemuka di bidang yang relevan.


Prof Sir Richard Henry Friend - Ketua Dewan Penghargaan VinFuture berkomentar: "Kami membutuhkan kerja sama dalam skala global untuk mengatasi tantangan global yang sekarang kita hadapi, seperti penyakit menular, kesehatan masyarakat dan perubahan iklim. Untuk ini, kami sekarang menyadari bahwa sains dan teknologi harus memberikan manfaat bagi semua orang dan semua negara. Penghargaan VinFuture akan memberikan penghargaan kepada mereka yang sains atau tekniknya yang brilian dapat memberikan dampak positif pada kehidupan jutaan orang di seluruh planet ini. "

Bersamaan dengan dirilisnya kriteria nominasi, VinFuture Prize telah resmi membuka panggilannya untuk nominasi di seluruh dunia mulai 3 Februari 2021 hingga 7 Juni 2021.

Pendiri VinFuture Foundation, Tuan Pham Nhat Vuong - Ketua Vingroup mengatakan: " Selain mengakui para ilmuwan luar biasa di seluruh dunia, VinFuture ingin mempromosikan dan membawa karya penelitian dan penemuan ke dalam kehidupan untuk kemajuan umat manusia. Saya berharap Hadiah VinFuture dapat menemukan dan mengenali ilmuwan dan penemu yang paling berhak serta proyek yang menghasilkan nilai-nilai luhur bagi jutaan orang. "

VinFuture Foundation dan VinFuture Prize diperkenalkan pada tanggal 20 Desember 2020. Sebagai hadiah global tahunan untuk sains dan teknologi, VinFuture Prize adalah salah satu hadiah paling berharga hingga saat ini dengan total nilai hadiahnya VND104,5 miliar (setara dengan US $ 4,5) juta).

Hadiah Utama senilai VND70 miliar (setara dengan US $ 3 juta) akan diberikan kepada mereka yang penelitian inovatif dan penemuan teknologinya terbukti dapat meningkatkan kehidupan umat manusia dan mendorong lingkungan hidup yang berkelanjutan untuk generasi mendatang. Tiga hadiah khusus, masing-masing senilai VND11,5 miliar (setara dengan US $ 500.000) akan diberikan kepada inovator dari negara berkembang; inovator dan inovator wanita dengan prestasi luar biasa di bidang yang sedang berkembang.

Pemenang VinFuture dipilih oleh Dewan Hadiah independen - tim global dan beragam yang terdiri dari individu-individu terkemuka dari akademisi, penelitian dan industri, yang semuanya terkenal secara global atas pencapaian dan kontribusinya di bidang sains, teknologi, dan industri dalam memajukan kemajuan manusia .

Pada tanggal 20 Januari 2021, Rapat Dewan Hadiah Pelantikan berlangsung. Disepakati bahwa nominasi akan dicari dari semua negara, sebagaimana diatur dalam www.vinfutureprize.org .

Setelah pertemuan tersebut, terdapat lebih dari 200 ilmuwan dan profesor dari universitas dan lembaga penelitian yang diakui dari 20 negara di enam benua yang menunjukkan minat mereka untuk menjadi nominator resmi untuk Penghargaan tersebut.

Nominator berasal dari berbagai negara dan wilayah mulai dari Aljazair, Belgia, Cina daratan, Denmark, Prancis, Ghana, Jerman, Hong Kong, India, Indonesia, Jepang, Kazakhstan, Belanda, Nigeria, Singapura, Spanyol, Afrika Selatan, Korea Selatan, Sudan , Swiss, Taiwan, Ukraina, Inggris Raya, hingga Amerika Serikat. Nominator juga berasal dari universitas seperti Universitas Cornell, Universitas Harvard, Institut Teknologi Massachusetts, Universitas Stanford, Universitas Tsinghua, Universitas Chicago, Universitas Pennsylvania, Universitas Toronto atau Universitas Yale, dan masih banyak lagi.

Para pemenang akan diumumkan pada Desember 2021 dan upacara penghargaan resmi akan diadakan di Vietnam pada Januari 2022./.

Sembilan kriteria nominasi utama dari VinFuture Prize:

1. Harus ada bukti yang jelas, atau potensi, untuk produk akhir atau layanan berdasarkan solusi, yang memiliki aplikasi praktis sehari- hari;                                                                                                          2. Solusi seharusnya sudah bermanfaat bagi jutaan orang dalam 10 tahun terakhir untuk Hadiah Utama, atau berpotensi bermanfaat bagi jutaan orang dalam 10 tahun ke depan untuk Hadiah Khusus;               3. Solusi harus selaras dengan satu atau lebih Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB;
4. Solusi harus dibuktikan secara ilmiah (yaitu harus ada bukti yang jelas lulus uji ilmiah yang relevan, dan dalam kasus penelitian, harus dibuktikan secara empiris atau ditinjau secara luas);                             5. Terbuka untuk peneliti atau penemu yang terlibat dalam mengembangkan solusi yang mendasarinya, dan bukan pengusaha atau perusahaan yang membantu dalam komersialisasi / difusi teknologi;             6. Produk akhir penelitian harus bermanfaat bagi orang-orang secara global, termasuk mereka yang berasal dari negara berkembang dan kurang berkembang, serta masyarakat berpenghasilan rendah dan kurangberuntung;                                                                                                                                                              7. Terbuka untuk individu atau tim peneliti / penemu;                                                                              8. Preferensi untuk nominasi dalam tahap aktif karir mereka;                                                                   9. Individu / tim yang sama dapat dinominasikan untuk satu atau lebih Hadiah Khusus VinFuture jika memenuhi syarat.

#. by. Media OutReach -



 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre